Joko Tingkatkan Fisik Di Coban Rondo

Reporter : Abi Yazid
2 Kiper Arema Ikuti Cross Country

Wearemania.net - Jeda waktu pertandingan yang lama dimanfaatkan oleh tim pelatih punggawa Singo Edan untuk mengenjot daya tahan dan fisik para pemain. Tak tanggung-tanggung selama seminggu ini pemain terus menerus menerima asupan materi fisik yang berat.Mulai dari beep test, latihan di gym, hingga pagi hari tadi skuad Arema yang bermain di kompetisi ISL itu berlatih di Coba Rondo Malang.

Kondisi pegunungan diyakini sangat pas bagi para pemain untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan efeknya permainan selama 90 menit, pemain tidak akan merasakakan kecapekan karena punya fisik yang prima.

Dalam latihan di Coban Rondo itu, pemain harus melahap materi cross country sejauh 10 Km. Namun pemain tidak langsung berlari 10 Km karena dibagi menjadi 4 bagian dengan masing-masing adalah 2,5 Km. "Setiap pemain berlari sejauh 2,5 Km, karena dengan jarak seperti itu kondisi fisik pemain seperti berlari selama 90 menit. Karena rata-rata pemain sepakbola berlari sejauh itu" Kata Joko Susilo kepada wartawan usai cross country.

Johan Ibo (paling kiri) Terbaik (Foto By AremaFC)

Para pemain nampak enjoy melakukannya, mereka sangat menikmati udara segar khas pegunungan. Tentu saja tidak semua pemain bisa maksimal karena memang posisinya di permainan tidak diwajibkan berlari 10 Km. Pemain itu adalah posisi kiper karena semua kiper yang melakukan cross country nampak kelelahan.

Selain kiper, di posisi pemain ada Charis Yulianto yang nampak sangat kelelahan. Sedangkan untuk pemain dengan hasil terbaik ada 3 menurut Joko Susilo yaitu Catur Pamungkas, Nurul Mauludi, dan Johan Ibo. "Ketiga pemain itu punya kondisi fisik yang bagus sehingga hasilnya juga bagus" Kata Joko Susilo.

Sementara itu, Joko Susilo menjelaskan jika anak buahnya selain cross country di pegunungan, mereka juga bakal menikmati latihan fisik di pantai. Ibaratnya, usai ditempa di tempat yang berhawa dingin dan di dataran tinggi, pemain Arema ditempa fisiknya di dataran rendah yang tentu saja sangat panas.

"Kita bakal meningkatkan kondisi fisik pemain di pantai. Tidak jauh hanya di di sekitar malang yaitu Balekambang pada 29 Februari hingga 1 Maret mendatang" kata Joko Susilo. (Abi/Gilank/Wearemania)

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya