Arema Kedatangan Tamu Dari Klub Jepang

Reporter : WeAremania
Tim Arema Yang Berada Di Jepang Ketika Liga Champions (Foto : Irsam)

Wearemania.net - Kesuksesan Arema di laga LCA dalam jumlah penonton membuat JUFA FC kepincut Arema ISL untuk melakukan duel uji coba pada pertengahan Maret 2012.

JUFA (Japan Football University Association) adalah salah satu divisi di Liga Jepang (J-League) menempati urutan ke-3, dibawah Divisi I dan Divisi II. Para pemain JUFA yg datang ke Indonesia nantinya merupakan pilihan tebaik dari seluruh Universitas yang ada di Jepang. JUFA juga sering menjadi pemasok utk para pemain timnas Jepang U-21 yang akhirnya menjadi pintu masuk bagi para pemain profesional di J-League.

Sebelumnya, pada 24 November 2011 lalu, Arema yang berkantor dari Sultan Agung kedatangan tamu dari JUFA, ketika itu, kerjasama dilakukan bentuk dari partisipasi Arema di Liga Champions di tahun yang sama. Ketika itu, utusan yang datang yakni, dari Executive Director JUFA, Kent Takahashi dan Masahiro Inui, Team Manager Fukuoka University Football Club, salah satu tim dibawah naungan binaan JUFA.

Ketika itu, media officer Arema, Sudarmadji mengatakan, jika JUFA sudah cukup lama ingin bekerjasama dengan Arema. Yakni sebelum Arema Indonesia datang ke Jepang tepatnya saat melawan Cerezo Osaka dalam laga LCA tahun lalu. "Yang menjadi tertarik bekerjasama dengan Arema, karena Arema Indonesia adalah salah satu klub besar di Indonesia yang memiliki dukungan dari suporternya Aremania," katanya.

Dan tahun 2012, JUFA memutuskan utk mengadakan try-out ke Indonesia, setelah tahun-tahun sebelumnya selalu digelar ke Eropa dan Timur Tengah. Menurut Mr. Kent karena atmosfer sepakbola Indonesia yg kondusif dan animo penoton juga suporternya yang antusias sekali dan juga utk mendapatkan suasana berbeda dibanding dengan di Eropa dan Timur Tengah." Kata Irsam Soetarto yang bertindak sebagai Organize Transportasi dan Guide-nya.

"Sebelumnya, ketika Arema bermain di Osaka, Mr Kent sempat datang jauh-jauh dari Tokyo untuk menemui tim Arema dengan melakukan perjalanan selama 6 jam agar bisa bertemu dengan pengurus Arema" lanjut Irsam

Dari, media officer Arema, Sudarmadji mengatakan, menurut Kent, JUFA sudah cukup lama ingin bekerjasama dengan Arema. Yakni sebelum Arema Indonesia datang ke Jepang tepatnya saat melawan Cerezo Osaka dalam laga LCA tahun lalu. "Yang menjadi tertarik bekerjasama dengan Arema, karena Arema Indonesia adalah salah satu klub besar di Indonesia yang memiliki dukungan dari suporternya Aremania," katanya.

Di Malang sendiri JUFA bakal melakukan sparing dengan Arema. Dengan rincian sebagai berikut

  • 18 Mar = Persela vs JUFA (stadion Lamongan) - Sore hari
  • 19 Mar = Coaching clinic di Batu - Pagi hari
  • 20 Mar = Arema ISL vs JUFA (stadion Kanjuruhan Malang) - Sore hari

(Apry Aje/Wea)

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya