Sakti Resmi, Persaingan Lini Depan Menarik

Reporter : WeAremania

Wearemania.net - Kabar mengejutkan berhembus dari markas Arema. tim berjuluk Singo Edan tersebut secara tiba-tiba mengumumkan perekrutan pemain baru bernama Saktiawan Sinaga yg sebelumnya dilepas oleh klub lamanya, Semen padang

Seperti yang dirilis oleh media officer Arema, Sudarmadji pada hari Minggu 15/8, Saktiawan Sinaga dikontrak untuk masa durasi 3 tahun. Persis sebagaimana anjuran PSSI untuk mengontrak pemain dengan durasi 3 tahun.

Saktiawan sinaga merupakan pemain senior di sepakbola indonesia. pemain yang pernah memperkuat klub PSMS Medan, Persik Kediri, hingga Semen Padang selama sekian musim ini juga pernah berkiprah sebagai pemain timnas indonesia di tahun 2000an dengan prestasi membawa Indonesia menjadi Runner Up Piala Tiger (nama lain Piala AFF) 2004

Sampai dengan saat ini belum terdapat rilisan tambahan dari markas arema berapa nilai kontrak yang diterima The Dragons julukannya panggilan akrabnya, dengan masa kontrak selama 3 tahun dan usia yang terbilang senior, diperkirakan nilai kontrak yang didapat Saktiawan sinaga mencapai diatas 1 Miliar rupiah.

Kini masih ditunggu kabar kejutan dari markas Singo Edan, terkait kelanjutan kontrak pemain Arema. Terlebih di barisan penyerang Arema masih terdapat nama-nama lokal seperti Yongki, Sunarto yang berusia muda ditambah pemain 'seangkatan' sakti seperti TA Musafri, Ahmad Amiruddin. Belum lagi jika Dendi Santoso yang sempat mencicipi posisi sebagai penyerang Arema masuk nominasi pemain yang dipertahankan. Plus pemain asing lain seperti Roman Chmelo yang multi talenta, dan sering menempati pos dibelakang striker utama yg musim lalu rajin ditempati oleh Noh Alam Shah.

Dengan asumsi formasi musim lalu, dengan 4-2-3-1, maka Sakti harus berebut posisi striker tunggal di Arema yang selama ini menjadi milik Noh Alamshah dan Yongki Aribowo.

Dengan hadirnya Sakti, perburuan di lini depan Arema semakin menarik. mengingat Arema tentunya tidak akan mengontrak pemain di posisi penyerang lebih dari 6 pemain sekaligus. Meski secara statistik di Semen Padang, Sakti tidaklah terlalu Istimewa sebab dia bermain sebanyak 25 kali, 3 kali Kartu Kuning, dan 2 kali Kartu Merah.

Menarik untuk ditunggu saga transfer Arema musim ini, begitu juga dengan penentuan pelatih definitif yang biasanya menentukan pemain pilihannya utk direkrut, agar jangan sampai kasus musim lalu dimana beberapa pemain sampai tidak kebagian line up sepanjang musim tidak terulang musim ini.

Artikel sebelumnya

Asa Para Suporter

Artikel selanjutnya

Manajemen Siapkan Robert Alberts

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya