Sam Ikul : Persiapan Kami Sangat Detil

Reporter : WeAremania

Wearemania.net - Pendiri Arema Indonesia Lucky Adrianda Zaenal mungkin tak begitu mencolok di media dibandingkan manajemen versi Rendra Kresna. Memang, selama ini ia tak tertarik untuk mempublikasikan dirinya saat Arema dilanda dualisme manajemen.

Lucky sangat menyadari pihaknya tidak gencar berkoar di media terkait persiapan yang dilakukan kubunya untuk kompetis. Lalu, sekuat apakah posisi Lucky dalam sengketa manajemen yang belum ada ujung pangkalnya?

"Saya berani maju karena didasari kebenaran. Dasar hukum kita sudah sah karena diakui di Depkumham (Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia). Sedangkan lainnya belum sampai terdaftar ke sana," ungkap Ikul, sapaan akrab Lucky.

PT Arema Indonesia yang dipegangnya, kata Ikul, kekuatan hukumnya lebih kuat dibanding milik Rendra Kresna yang baru terdaftar di notaris. Selain itu, ada sejumlah perubahan struktur di yayasan yang dianggapnya tidak sesuai dengan aturan.

Karena itulah Lucky merasa di atas angin dan berani menyerahkan urusan dualisme Arema ke PSSI. Sebab ia merasa PSSI juga sudah paham pihak mana yang posisinya lebih kuat untuk mengawal Arema di kompetisi musim depan.

Selain kekuatan legal tersebut, Ikul juga bertepuk dada soal persiapannya menuju musim depan. "Persiapan kami bahkan sudah sangat detil. Begitu detilnya bahkan mengalahkan tim lain. Hanya saja mungkin belum terlihat dari luar," tambahnya.

Urusan verifikasi infrastruktur misalnya, Lucky sudah mengontrak Stadion Gajayana selama lima tahun ke depan. Ia optimistis stadion ini lolos verifikasi karena pernah dipakai sebagai venue Liga Champion Asia (LCA).

http://2.bp.blogspot.com/-tRWc-GK2Q4o/Tk9-qtpmHrI/AAAAAAAAAoQ/t0fiGGngW1A/s1600/n1561959823_332482_2340483.jpg

Soal tim, Lucky mempunyai pandangan luas. Ia menganggap tim Arema yang ada sekarang bukan sepenuhnya milik manajemen Rendra. "Tim yang ada sekarang adalah tim milik klub Arema. Siapa pun pengelolanya, tim tak terpengaruh. Itu juga berlaku untuk Aremania yang tetap mendukung klub Arema, terlepas siapa pun pengelolanya," cetusnya.

Toh jika ada pemain yang tidak mau bergabung karena perubahan pengelola, menurutnya juga tak masalah. Lucky masih yakin Arema mempunyai magnet yang kuat untuk menarik pemain bergabung.

"Saya bukan orang yang bernafsu menguasai atau mengola Arema. Saya sebagai pendiri klub harus memperjelas bahwa klub ini amanah bagi saya. Jadi saya akan melakukan yang terbaik untuk Arema. Saya sendiri menyatakan Arema sudah sangat siap ikut kompetisi," tandasnya. (Kukuh Setiawan/Sindo)

Artikel sebelumnya

Tes Fisik Memuaskan

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya