Renovasi Gajayana Juga Untuk Arema ??

Reporter : WeAremania

Wearemania.net - Menghadapi Liga Profesional Indonesia yang akan digulirkan mulai 8 Oktober 2011, Stadion Gajayana sebagai home base Persema nampak terus dibenahi. Rumput Gajayana yang saat ini sudah banyak bercampur dengan rumput liar nampak dirombak total, Perombakan ini sudah dilakukan sejak 24 Agustus lalu.

Dari mediacenter malangkota diperoleh Informasi jika Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Subari mengungkapkan sesuai intruksi Wali Kota Malang Drs. Peni Suparto saat ini rumput Stadion Gajayana memang diganti. Dengan jalan ini diharapkan rumput stadion semakin berkualitas, sehingga pertandingan yang digelar di tempat ini semakin nikmat untuk ditonton.

http://wearemania.quisys.com/images/berita/2011_08/2011_09_11_2_1.JPG

Rumput Sudah Siap Dipasang

Bukan hanya untuk Persema saja, siapapun bisa saja memakai Stadion Gajayana asalkan sudah mengantongi izin dari pengelola stadion. Yang jelas, kami akan memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada masyarakat, jelas Subari seperti yang dilansir dari media center

Dengan dirombak total, informasinya selain agar pertandingan di Stadion Gajayana semakin asyik dinikmati secara langsung, juga untuk menjaga kualitas saat pertandingan ditayangkan secara live melalui stasiun televisi. Pengerukan rumput Stadion Gajayana nampak sudah giat dilakukan para pekerja beberapa hari terakhir.

Tim teknis penggantian rumput Stadion Gajayana, Ali Supandri membenarkan jika rumput Stadion Gajayana akan diganti secara total sebab sudah banyak tercampur rumput liar. Di antara rumput liar yang menjadi pengganggu adalah rumput teki, lulangan, lamur, dan masih banyak lagi rumput yang masih belum terdeteksi identitasnya karena masih liar.

Agar rumput Stadion Gajayana bisa berkelas internasional, rumput yang akan kami tanam nanti adalah jenis rumput Bermuda, kata Ali.

http://wearemania.quisys.com/images/berita/2011_08/2011_09_11_1_1.JPG

Penampakan Rumput Liar Yang Mirip Rimput Taman di Gajayana

Rumput Bermuda dipilih dibanding rumput lainya, sebab selain rumput ini bagus, cocok di daerah tropis, juga karena lebih kuat menghadapi penggunaan lapangan dengaan intensitas tinggi seperti di Stadion Gajayana. Sebenarnya selain rumput bermuda, rumput Swiss juga bagus untuk ditanam di lapangan, tetapi kurang tangguh saat menghadapi penggunaan dengan intensitas tinggi.

Untuk bisa membuat rumput di Stadion Gajayana berkelas internasional, menurut Ali sedikitnya ada empat tahap penanaman yang harus dilalui agar hasilnya maksimal. Yang pertama penebangan rumput (istilah Jawanya ditebali) seperti yang dilakukan saat ini, kedua dilakukan pembajakan rotasi dan pembunuhan rumput liar menggunakaan herbisida, ketiga penambahan tanah gembur dan pasir halus, keempat penanaman.

Proses penanaman rumput hasilnya akan bisa lebih bagus jika dilakukan saat kemarau seperti sekarang. Jika dilakukan saat musim hujan, tanah terlalu asam sehingga banyak cacing yang mengganggu penanaman rumput, terang Ali

Arema Bakal Gunakan Gajayana?

Dari Walikota Malang, Peni Suparto seperti yang dilansir dari mediacenter mengatakan untuk ke depannya, Stadion Gajayana akan mengalami perbaikan-perbaikan sarana dan prasarana, seperti halnya pengecatan tribun, lampu skor, dan lain sebagainya. selain itu, karena rumput yang ada di lapangan tidak sama, maka akan diganti dengan yang sama dan kualitas yang lebih bagus

Gajayana sendiri nantinya akan diproyeksikan oleh Arema versi Sam Ikul untuk menjadi homebase Arema. Jika Arema dan Persema menggunakan satu stadion, tentu akan mendapat respon baik dari masyarakat, Kata Inep sapaan akrab Peni

http://mediacenter.malangkota.go.id/wp-content/uploads/2011/08/rumput-gajayana-diganti_590x300.jpg

Para Pekerja Yang Membongkar Rumput Stadion Agustus Lalu (Mediacenter)

Beliau juga mengaku jika perwakilan dari Arema sudah mengajukan permohonan secara resmi kepada pengurus dan manajemen Persema beberapa waktu lalu. Dari pihak Persema, ujar Inep tidak menjadi masalah dan pihaknya mengaku akan menerimanya dengan senang hati. Kalau kita kilas balik, ide untuk membangun atau adanya Stadion Gajayana itu berasal dari Arema, imbuhnya.

Arema dan Persema merupakan tim sepakbola kebanggaan warga Malang, sehingga apabila nantinya kedua tim itu sama-sama menggunakan home base Stadion Gajayana, merupakan hal yang luar biasa. Ini merupakan apresiasi positif yang harus didukung oleh semua pihak, pungkas Inep (Pakaruoklis/Mediacenter/We)

Artikel selanjutnya

Terancam Gagal Playoff LCA??

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya