Yang Resmi, Yang Diikuti .....

Reporter : WeAremania

Wearemania.net - Kompetisi sejatinya adalah untuk mencari bakat terbaik, tim terbaik untuk kemudian bermuara pada kehebatan timnas negara itu. Meski kadangkala kompetisi terbaik tidak berimplikasi positif terhadap timnas negera yang bersangkutan, namun paling tidak dengan kompetisi yang baik akan ada transfer pemain ke liga yang lebih baik dari negara yang kompetisinya sudah baik.

Musim lalu sekelompok orang yang tidak puas terhadap kepemimpinan Nurdina Halid mengadakan sebuah kompetisi tandingan yang meski secara kualitas biasa-biasa saja, akan tetapi berkat kehebatan sebuah media yang sangat bombatis memberitakannya membuat kompetisi itu tetap wah.

PSSI telah berganti, tentu saja bakal diikuti oleh pergantian rezim. Apa-apa yang berbau Nurdin disingkirkan meski tidak memandang itu baik atau buruk. Intinya ada kesan ciptaan rezim Nurdin haram ada di persepakbolaan Indonesia. Konyolnya, kompetisi yang mungkin sudah berjalan bagus meski harus kita akui, 8 tahun kompetisi yang digelar di jaman Nurdin terjadi kesuksesan penurunan peringkat tim nasional, dan sukses menjadi juara di Piala Kemerdekaan (karena lawannya mundur :D) diganti menjadi kompetisi IPL (Indonesian Premier League) bahasa walikan dari LPI.

Sikap Arema.
Arema yang disahkan oleh PSSI yang dikelola oleh manajemen baru tetap berfokuskan diri untuk tampil di kompetisi apapun yang digelar oleh PSSI. Jika demikian maka Arema tentu sudah mempersiapkan diri mengikuti kompetisi Indonesia Premier Liga (IPL), dimana jadwalnya Arema bakal bentrok dengan PSM di Gajayan 27 November.

Arema melalui media officer nya Noor Ramadhan tidak ambil pusing terhadap bakal munculnya kompetisi ISL, dimana dikabarkan ada 13 klub yang sudah siap berlaga di kompetisi dibawah asuhan PT Liga Indonesia. Arema sendiri bakal berlaga di kompetisi dibawah asuhan PT Liga Primer Indonesia Sportindo.

Sikap ini menurut media officer adalah sikap konsisten Arema. Maklum tahun lalu Arema tetap gagah menolak LPI meski ada pihak yang sudah menyeretnya. Kekonsistenan Arema ini juga tetap berlaku sekarang dimana fokus Arema tetap di Liga bentukan PSSI.

Arema Uji Coba

Alfarisi Di Konsentrasikan Ke IPL

"Untuk keikutsertaan kompetisi, kita tetap ikut kompetisi resmi yang digelar induk organisasi (PSSI, Red), dan dari dulu, sejak Arema lahir sampai sekarang ini selalu mengikuti kompetisi di bawah naungan PSSI, terang Noor Ramadhan kepada wearemania.net.

Sebagai bentuk keseriusan menuju IPL, Arema bersiap melakukan registrasi ulang pendaftaran tim ke IPL seperti yang disarankan PSSI. Registrasi itu paling lambat akan ditutup pada 26 Oktober, pukul 18.00 WIB. Jika tidak, tim juara ISL musim 2009-2010 ini terancam tidak mengikuti IPL musim mendatang.

"Kita tak main-main ingin menghadapi kompetisi ini, target juara tetap tercanang. Makanya kami tetap akan ikut kompetisi sesuai dengan apa yang diputuskan PSSI, selaku induk organisasi tertinggi di sepakbola,"

Konsistennya Arema kepada Liga buatan PSSI tentu merupakan sikap yang netral, sebab meski organisasi resmi PSSI kerap merubah format kompetisi, akan tetapi sebagai klub yang berinduk pada organisasi maka hal itu harus dipatuhi.

Sebagai catatan, pada tahun 2004, milyaran uang yang dikeluarkan oleh Arema serasa percuma untuk mencari tiket lolos ke divisi utama, karena ketika itu, Nurdin Halid dengan seenak hati memberikan tiket gratis kepada 6 klub untuk berkompetisi di divisi utama tahun berikutnya yang berformat 2 wilayah dengan 36 peserta. Namun Arema tetap patuh dan ikut regulasi baru bikinan Nurdin.

Kondisi sekarang, meski pahit, Arema melalui Noor Ramadhan nampaknya tidak sedikitpun berpikir tentang liga yang bakal dihelat pada 1 Desember 2011 dan berakhir 15 Juli 2012.

Tetap Ditunggu PT LI
PT Liga Indonesia sendiri sebagai penyelenggara kompetisi ISL nampaknya tetap mengharapkan Arema berkompetisi di Liganya. Sebagai bukti Arema tetap di lampirkan sebagai peserta dan dijadwalkan bentrok dengan Persipura. Menariknya dari Arema yang disahkan PSSI dikelola oleh manajemen yang baru belum menerima apapun pemberitahuan tentang ISL. Karena tak pernah mendapatkan undangan untuk ikut menghadiri Pra RUPS PT Liga Indonesia yang digelar di Hotel Parklane Jakarta itu.

Menarik lagi adalah lansiran harian Malang Post hari ini dimana ada tulisan

"Arema versi M. Nur telah bersiap ke IPL dan tak mau terpengaruh dengan ISL. Sedangkan Arema versi Rendra, dari informasi terakhir tak mendapat kesempatan bergabung dalam Pra RUPS itu. Menyusul PT LI masih mengharapkan Arema versi M. Nur kembali menjadi satu dengan kubu Rendra. Lantas Arema mana yang bakal turun di opening ceremony tersebut?"

So....

(ODs/Wearemania)

Artikel selanjutnya

Sudah Di Antri Sponsor

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya