Sudah Di Antri Sponsor

Reporter : WeAremania

Wearemania.net - Manajemen PT Arema Indonesia lebih tenang menatap kompetisi Indonesia Primer League musim 2011 ini. Sebab dari sisi pendanaan, manajemen Arema mengklaim cukup aman. Sebelumnya, manajemen menyatakan dana tersedia sekitar Rp 30 miliar. Apalagi sejauh ini sponsor sudah antre untuk menjadi partner Arema.

"Saat ini banyak perusahaan yang rela mengantre untuk bisa mensponsori Arema, termasuk menjadi sponsor utama," kata media officer Arema Noor "Nunun" Ramadhan kemarin.

Menurut Nunun, selain akan ada sponsor dari perusahaan baru, Arema juga masih terikat kerja sama dengan sponsor lama yang salah salah satunya adalah Ijen Nirwana. Perusahaan properti di bawah bendera PT Bakrieland Development itu telah menjadi sponsor utama sejak awal musim Indonesian

Super League (ISL) 2010/2011 lalu dengan durasi dua musim. Sehingga kerja sama masih menyisakan satu musim lagi dengan nilai sekitar Rp 2,5 miliar untuk per musimnya.

Nunun mengakui bahwa sejauh ini Ijen Nirwana masih menjalin kerja sama sponsorship dengan Arema. Apalagi, kerja sama itu berlaku dua musim sejak musim lalu. "Artinya, masih ada satu musim untuk kerjasama dengan Ijen Nirwana," kata Nunun. Karena masih ada sisa kontrak kerja sama itulah, manajemen Arema berupaya menghormati kesepakatan itu dengan melanjutkan kerja sama sponsorship.

http://wearemania.quisys.com/images/berita/2011_06/2011_06_16_Galeri_Arema_Persisam_1.JPG

Sponsor Dada Ijen Nirwana Musim Lalu (Foto : Abi)


Hanya saja, Nunun menegaskan, pihak manajemen tidak bisa menggaransi bahwa Ijen Nirwana tetap menjadi sponsor utama Arema seperti musim lalu. Bahkan, bisa jadi, status Ijen Nirwana sebagai sponsor utama akan digusur oleh perusahaan lain. "Ini, karena ada salah satu klausul dalam perjanjian. Jika ada perusahaan lain yang memberikan dana sponsorship lebih besar, maka secara otomatis logo Ijen Nirwana di kostum bakal menciut," ujar dia. Artinya, secara ukuran logo di kostum pemain, Ijen Nirwana bakal lebih kecil, jika ada sponsor lain dengan dana lebih besar.

Seperti diketahui, selain Ijen Nirwana, musim lalu ada logo sponsor lain yang juga terpampang di kostum Arema. Di bagian depan, tepat di atas logo Ijen Nirwana, terpampang logo operator seluler Axis dengan proporsi yang lebih kecil. Selain itu, di bagian belakang kostum Arema juga terpampang logo PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM), salah satu main dealer Honda Motors di Indonesia. Namun Nunun enggan membeberkan kelanjutan kerja sama dari sejumlah sponsor itu. Ia hanya menyebut jika minat sponsor masih tinggi untuk kerja sama dengan Arema. Sebab, dengan reputasi yang dibangun selama ini, wajar bila tim kebanggaan warga Malang Raya itu memiliki daya tank di mata pemilik dana atau perusahaan. Dukungan suporter fanatik, serta keikutsertaan Arema di kompetisi Asia musim 2011/2012 ini juga menjadi faktor lain yang mendongkrak harga jual Arema.

Lebih lanjut, Nunun mengatakan, sekalipun sejauh ini pihak manajemen tetap berkomitmen meneruskan kerja sama dengan Ijen Nirwana, namun segala sesuatu masih bisa berubah. (Wearemania/RM)

Artikel sebelumnya

Yang Resmi, Yang Diikuti .....

Artikel selanjutnya

Bukan Masalah Skor Ujicoba

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya