Finishing Touch Masih Lemah

Reporter : WeAremania

Wearemania.net - >Tim pelatih Arema tampaknya mempunyai PR (pekerjaan rumah) yang harus segera diselesaikan secepatnya. Melihat pada tiga kali ujicoba yang telah dihelat dimana ketiganya berhasil dimenangi oleh Arema, tampak jelas lini depan Arema masih lemah di finishing touch (penyelesaian akhir).

Pada ujicoba pertama, Arema memang mampu menang besar 5-1 atas tim lokal PS. Putra Jaya. Namun melihat kualitas musuh, itu tidak bisa dijadikan patokan bahwa lini depan Arema tajam. Pun demikian dengan ujicoba kedua, lini depan Arema tampak kurang "greget" ketika telah masuk ke kotak pinalti lawan.

Mendapatkan peluang matang untuk membuat gol, pemain depan lebih sering menyia-nyiakan peluang. Entah itu melenceng jauh dari gawang, tendangan yang lemah, dapat dibaca kiper lawanatau kurang tenangnya para pemain depan.

http://wearemania.quisys.com/images/berita/2011_10/2011_10_26_Arema_2.JPG

Jaya Teguh Angga Kurang Tajam (Foto Abi)

Memang pada ujicoba ini, Arema belum bisa menurunkan striker terbaiknya, Noh Alamshah yang masih dalam proses penyembuhan pasca cedera otot paha. Namun, kalau melihat kualitas lawan ini bukanlah masalah bagi para pemain seperti Jaya Teguh Angga, Dendi Santoso serta Roman Chmelo.

Pelatih Arema, Milomir Seslija sendiri pun tampaknya melihat kelemahan yang sedang didera timnya tersebut. "Masalah kerjasama tim sudah ada peningkatan. Pertahanan juga lumayan. Lini tengah dan depan juga cukup bagus. Yang masih lemah dan perlu segera dibenahi hanya finising touch", jelas Milomir Seslija usai ujicoba terakhir melawan Persekap Kota Pasuruan kemarin petang.

Pada pertandingan ujicoba ketiga lawan Persekap kota Pasuruan kemarin sore, memang terlihat banyak sekali peluang yang gagal dimanfaatkan oleh barisan penyerang Arema. Beberapa kali peluang yang didapat "hanya" mampu membahayakan saja, tanpa ada gol yang tercipta. beruntung Arema masih bisa menang 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Jaya Teguh Angga pada babak pertama. (afdhol/WE)

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya