Arema Bakal Kesulitan Jika Gunakan Umpan Lambung

Reporter : WeAremania
http://www.wearemania.net/images/berita/2011_10/2011_10_29_arema_2.JPG

Wearemania.net - Kedatangan 3 pemain seleksi Dicho Kurniawan (Arema U-21), Irfan Priyanto (eks semarang united) dan Dedik Kurniawan (Persikoba Batu) nampaknya belum membuat Milo puas, sebab ketiganya nampaknya masih jauh dan masih ingin dipantau lagi kualitasnya. Hal ini diketahui dari ujicoba kemarin dimana usai pertandingan Milo berujar jika dirinya membutuhkan tambahan pemain yang berkualitas.

"Para pemain sudah mengalami kemajuan pesat dibandingkan dengan sebelumnya, namun ada kesimpulan yaitu kami masih butuh tambahan pemain, dan tentu pemain itu harus mempunyai kualitas. Dan jika itu terealisasi maka Arema bakal menjadi tim yang sangat berbahaya" Kata pria berkebangsaan Bosnia ini.

Meskipun demikian, dia tidak mengatakan skuadnya kekurangan pemain, sebab 23 pemain itu menurutnya sudah bagus namun akan lebih bagus lagi jika tambahan 2 slot itu (maksimal dari PSSI adalah 25 pemain) diisi oleh pemain yang benar-benar berkualitas. "Kamu lihat tadi, Arema menampilkan permain menyerang dan cepat, ritme tinggi itu membuat selama 90 menit lawan tidak bisa membuat peluang" kata dia.

http://www.wearemania.net/images/berita/2011_10/2011_10_29_arema_2.JPG

Along Dijaga Ketat (foto : Abi)

Namun, pemain yang berkualitas itu sangat dibutuhkan karena kompetisi bakal berjalan panjang dan Arema tentu tidak bisa memakai pemain yang sama terus menerus. "Selain itu pemain Arema masih belum bagus kondisi fisiknya karena ada beberapa pemain yang belum mampu bermain selama 90 menit full dengan kondisi bugar" kata dia.

Hanafi : Arema Bakal Kesulitan Jika Memakai Umpan Lambung
Lain Milo lain pula Hanafi, Head coach dari Madiun Putra itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Arema yang telah memberikan pelajaran yang sangat berharga karena mengundang uji coba. "Kami bermain bagus di Madiun, namun disini banyak pelajaran dan manfaat yang dipetik, terutama untuk memperbaiki skuad ini kedepannya" kata dia.

Menurutnya skuad Arema di babak pertama terlalu banyak mengandalkan umpan lambung sehingga mudah dipatahkan. Jika Arema memakai strategi ini untuk melawan tim selevel, Arema bakal kesulitan. "Jika melawan kami kan bisa menang, namun belum tentu jika mereka menghadapi sesama levelnya." lanjutnya.

Namun di babak kedua, Hanafi berujar jika ada pergantian strategi yang bagus dimana umpan bawah yang terus menerus dikombinasikan dengan kecepatan di dua sisi sayap membuatnya kesulitan. "Mereka bermain cepat dan sangat tangguh di pertahanan" katanya (Abi/Wearemania)

Artikel selanjutnya

Keluarga Datang, Milo Senang

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya