4 Kali Ujicoba Progress Arema Meningkat

Reporter : WeAremania
http://www.wearemania.net/images/berita/2011_10/2011_10_31_arema_3.JPG

Wearemania.net - Selama 4 kali menjalani bentrok di ajang ujicoba. Arema selalu menempatkan pemain di babak pertama yang itu itu saja, perubahan memang terjadi itupun sangat kecil sekali. Posisi yang belum pernah diganti atau diubah dengan pemain lain di babak pertama adalah Alfarisi (bek kanan), Hermawan (bek kiri), Leonard (bek), Legimin (gelandang), Esteban (gelandang), Ridhuan (gelandang serang), Musafri (gelandang serang).

Pendek kata 7 pemain itu mungkin saja bakal menjadi pemain inti. "No no, tidak ada pemain inti atau cadangan, yang ada adalah pemain Arema Indonesia" Kata Milo. Milo sendiri mengaku puas terhadap progress anak buahnya selama ujicoba. Meski secara skor tidak menyakinkan untuk tim level atas kompetisi Indonesia. Namun menurut Milo bukan skor yang menjadi patokan utama karena yang terpenting adalah proses ujicoba satu ke ujicoba lain telah membuat permainan Arema semakin membaik.

http://www.wearemania.net/images/berita/2011_10/2011_10_31_arema_3.JPG

Tendangan Bebas Esteban Memang Masih Belum Berfungsi Optimal, Namun Peningkatan Permainan Esteban Lebih Penting daripada Hasil (Foto : Abi)

Terakhir Sabtu kemarin, Arema FC menekuk tim dari kompetisi profesional level dua Madiun Putra FC (MPFC) 2-0. Hasil tersebut sekaligus meneruskan tradisi Arema yang masih irit gol di tiga ujicoba terakhir, karena sebelumnya hanya bermain 2-1 kontra UMM dan 1-0 versus Persekap Pasuruan, Sebelumnya Arema memang menang 5-1 atas Putra Jaya, namun kemenangan itu ditengarai bukan kekuatan Arema sesungguhnya karena Putra Jaya bukanlah tim level atas di kompetisi PSSI Kota Malang.

Pemain sudah menunjukkan perkembangan, itu faktor terpenting. Jika melihat ujicoba yang telah dijalani, tim banyak mengalami kemajuan, tutur Milomir Seslija. Ia sangat optimistis waktu sebulan sebelum kompetisi bisa dimanfaatkan untuk menyempurnakan kinerja tim. Terutama ketika nanti menghadapi kehebatan tim tim papan atas di kompetisi resmi PSSI.

Satu yang menjadi catatan pelatih ini adalah ketenangan pemain menghadapi tekanan dalam pertandingan, walau belum ada komposisi resmi yang ditunjukkan Milo dalam timnya alias masih terus melakukan rotasi. Akan tetapi tekanan itu sendiri menurut Milo juga belum maksimal karena keseluruhan ujicoba itu dilakukan secara tertutup (meski ada ratusan Aremania yang menyaksikan). "Uji coba yang bersifat tertutup sudah usai, dan Arema bakal melakukan ujicoba pertandingan secara terbuka. Dan ini sangat penting untuk melatih mental pemain"

Soal berapa gol yang tercipta, ia masih belum serius memikirkannya. Karena Milo yakin para striker yang dimilikinya bakal terus mengalami peningkatan performa seiring persiapan pra musim. Situasi di pertandingan ujicoba dan pertandingan resmi dikatakannya akan sangat berbeda, terutama terkait motivasi pemain.

Pemain akan semakin termotivasi menang di pertandingan sesungguhnya. Jadi program ujicoba sudah bagus karena tim tak pernah mengalami kekalahan, tambahnya. Di empat ujicoba yang telah dijalani, Milo masih terlihat mengukur sejauh mana kemampuan timnya.

Belum terlihat siapa saja yang bakal masuk tim inti di kompetisi nanti, karena selama ujicoba semua pemain mendapatkan porsi bermain yang sama. Sangat terlihat Milo adalah sosok pelatih yang sabar dan telaten dalam mengikuti perkembangan pemainnya. Pekerjaan berat Milo adalah menyatukan karakter pemain lama Arema dan pemain baru. Itu bukan persoalan gampang, karena pemain lama sudah merasakan atmosfir tim Arema dalam dua musim terakhir sehingga mereka harus menyesuaikan diri dengan pemain baru. Begitu pula sebaliknya. (Abi/Wearemania)

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya