2 Gol Jepara Tahan Imbang Arema

Reporter : Abi Yazid
Selebrasi Putut Waringin Tak Berarti Karena Arema Imbang

Wearemania.net - Arema Indonesia untuk kompetisi IPL akhirnya bisa menjalankan pertandingannya yang ke setelah 2 kali sebelumnya tidak bisa bermain karena masalah dualisme. Lawan yang dihadapi adalah Persijap Jepara di Stadion Gajayana, Minggu (26/2).

Arema menurunkan 2 pemain barunya yaitu Marko Krasic dan Purwanto, keduanya diharapkan bisa langsung nyetel dan mampu memberikan kemenangan kepada Arema . Sementara itu coach Agus Yuwono menurunkan pemain terbaiknya untuk segera mengakhiri rekor buruknya atas Arema.

Di awal babak, 2 duet striker, Musafri dan Purwanto nampak sedikit kurang padu, karena itu Musafri sering bekerja sendirian ataupun melakukan satu dua kerjasama dengan pamain. Pendek kata, meskipun jarak Musafri dengan Purwanto lebih dekat, namun jumlah operan antar keduanya tidak banyak dilakukan.

Beberapa peluang emasi dihasilkan melalui kombinasi serangan sayap. Di sisi kanan ada Eka Hera berpandu dengan Legimin Raharjo, sementara itu di sisi kiri ada Amirudin berkombinasi dengan Faris Bagus Dinata.

Dia babak ini, Purwanto sempat mendapatkan peluang dimenit 22 ketika berhadap-hadapan langsung dengan kiper namun kontrol mantan topskor divisi Utama di klub PSBI Blitar itu tidak terlalu bagus sehingga bola berhasil dihalau oleh Banaken Bosoken.

Tak kenal lelah menyerang, Arema juga berhasil mendapatkan peluang ketika corner Amirudin disambut Eka Hera di menit 30. Namun sepakan Eka Hera berhasil ditepis dengan baik oleh Danang. Selanjutnya di sisa laga, Danang tampil bagus menghalau serangan-serangan yang dibuat oleh pemain Arema. Sebelum tabrakan dengan Purwanto yang membuat Danang merasakan nyeri di jari tangannya. Sebuah kondisi yang harus diterima oleh kubu Persijap untuk gantikan Danang dengan M Yasir.

M Yasir sendiri mendapatkan sambutan yang meriah dari 500an penonton yang hadir di lapangan karena kiper botak ini sebelumnya adalah mantan pemain Arema pada ISL 2008/09.

M Yasir tampil bagus, karena di babak ini dia berhasil menahan 4 tembakan yang mengarah ke gawangnya dan membuat skor kacamata tidak berubah meski wasit sudah memberikan tambahan waktu 2 menit lagi di babak pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua, kedua pelatih tidak melakukan pergantian pemain. Namun Dejan mengubah gaya permainan anak buahnya menjadi formasi 4-3-3 setelah formasi 4-4-2 di babak pertama tidak begitu bagus dipraktekkan Legimin cs. Di lini depan, ada Musafri (kanan), Purwanto (tengah) dan Amirudin (kiri) untuk coba dimaksimalkan agar mampu mendobrak kekuatan lini belakang Persijap yang nampak kokoh dikawal Banaken Bosoken.

Pergantian formasi ini menuai hasil karena hingga 35 menit babak berdua berjalan, Arema berhasil melepaskan 9 kali tembakan ke gawang Persijap. Sedangkan lini depan Persijap nampak tumpul karena tidak pernah lakukan tembakan alias 0.

Gol sendiri baru dibuat di menit 62, ketika Amirudin melakukan akselerasi di sisi kiri, kecepatan Amirudin yang tidak bisa diantisipasi Kasiadi cs membuat dia leluasa memberikan bola kepada Roman Chmelo. Dengan sekali tembak, pemain asal Slovakia itu mempu menjebol gawang M Yasir.

Tak puas dengan 1 gol Arema terus lakukan serangan dan 10 menit kemudian. Putut Waringin yang menggantikan Eka Hera berhasil mencetak gol melalui assist yang diberikan oleh Marko Krasik

Namun, kelengahan lini belakang Arema membuat 10 menit itu bak horor, karena Persijap tampil ngotot untuk menjebol gawang tuan rumah. Dan hasilnya 2 gol penyama kedudukan berhasil dibuat oleh Persijap melalui Nur Hadi di menit 84 dan Wirahadi di menit 90+1.

Khusus gol Wirahadi, bench Arema mendadak panas, karena mereka melihat tangan Wirahadi yang mengontrol bola. Akan tetapi wasit yang berbeda pandangan membuat gol tetaplah gol yang membuat Arema memulai permainan dari garis tengah. (Abi/Wearemania)

Susunan pemain :

Arema Indonesia : Dede Sulaiman, Fariz Bagus Dinata, Hermawan, Tomi Zaelani, Legimin Raharjo, Chmelo Roman, Eka Hera, Amiruddin, T.A. Musafri, Marko Krasic, Purwanto.

Persijap : Danang Wihatmoko, Banaken Basoken, Anam Syahrul, Kasiadi, Nurul Huda, Danan Puspito, Ferly La Ala, Kim Sam Duk, Diva Tarkas, I Made Wirahadi, Julio Lopez

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya