Dejan, "Wasit Buruk, Kapan Bisa Maju Kompetisi Ini"

Reporter : Abi Yazid
Antonic Dejan Menilai Wasit Banyak Lakukan Kesalahan Yang Rugikan Arema

Wearemania.net - Wasit menjadi biang kekalahan timnya, begitu kata Antonic Dejan dalam konferensi pers usai pertandingan Arema melawan Persijap dalam lanjutan kompetisi Indonesian Premier League 2011/2012.

Menurut Antonic Dejan, beberapa kali keputusan wasit sangat merugikan timnya. "Ini sepakbola Indonesia, susah maju kalau wasitnya seperti ini, dia banyak buat keputusan yang salah dan merugikan kami padahal ini kompetisi profesional" kata Dejan dengan nada keras.

"Kita memasukkan gol yang sangat bersih namun si wasit (hakim garis) selalu angkat bendera. Kalau kita profesional harusnya kita tahu aturan sepakbola. Kedua gol itu bersih, yang pertama dibuat oleh Eka, bola itu tidak pernah menyentuh pemain lain. Sedangkan yang kedua pemain kami datang dari tengah" Kata Dejan.

Memang selama pertandingan, wasit masih terlihat kaku dalam memimpin, dia sangat canggung dalam membuat keputusan-keputusan, baik buat Arema maupun buat Persijap Jepara. Beberapa kali pemain terlibat duel namun wasit membiarkannya. Kesalahan paling parah adalah ketika bola dipegang oleh Roman Chmelo kemudian bola digiring di sisi kiri. Pemain Persijap mengeluarkan bola, tetapi oleh wasit bola ditunjuk menjadi milik Persijap.

Sejurus kemudian ketika pemain Arema masih protes, Persijap melakukan serangan balik ke jantung pertahanan Arema. Dan dalam waktu sekejap bola sudah berada di kaki Wirahadi. Sekali lagi wasit juga membuat kesalahan karena Wirahadi mengontrol bola dengan tangan dan bola langsung diceploskan ke gawang Dede dan gol. Mirip apa yang dilakukan oleh Thiery Henry ketika play off Piala Dunia melawan Irlandia.

Tentang permainan itu sendiri, Dejan sangat puas dengan kinerja yang ditunjukkan. "Saya hanya mau pakai pemain yang berjuang keras demi nama Arema. Pemain-pemain itulah yang saya turunkan sore ini, seperti yang kalian lihat mereka tidak pengalaman dan sangat muda. Tentu apa yang dilakukan mereka sore ini sudah bagus" Kata Dejan.

Dejan menilai, kemampuan pemain bakal meningkat seiring waktu, "Pemain kami punya potensi, dan mereka bakal menjadi pemain yang bagus di masa datang karena kebanyakan masih muda" Kata Dejan.

Dengan hasil ini, Arema masih sulit memenangkan pertandingan pasca dipecatnya Milomir Seslija di akhir tahun lalu. Bak sebuah ketukan, performa Arema meskipun sangat bagus dalam melakukan serangan, namun serangan itu tidak bisa membuat gol. (Abi/Wearemania)

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya