[ISL] Resmi Coret 5 Pemain

Reporter : Afdholud Dzikry
Skuad Arema Indonesia akan terus di evaluasi

Wearemania.net - Palu pencoretan pemain akhirnya diketok oleh manajemen Arema yang berkompetisi di Indonesia Super League (ISL). Tak tanggung-tanggung, lima pemain menjadi korban pencoretan oleh manajemen setelah rapor pemain diterima oleh manajeman dari tim pelatih dan berdasarkan hasil evaluasi akhirnya manajemen memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak mereka.

Kelima pemain yang diputus kontraknya itu masing-masing Ngurah Komang Arya dan Rudi Ardiansyah. Keduanyan berposisi sebagai penjaga gawang. Sedang tiga pemain lainnya adalah Dudi Hidayat, Anggo Yulian dan I Gede Astawa.

"Sesuai hasil rekomendasi tim pelatih, akhirnya kami melepas Anggo Julian, Astawa, Dudi, dan dua kiper Rudi Ardiansyah dan Ngurah AP", ungkap Rudi Widodo di kantor Arema Indonesia Jl. Kertanegara 7 Kota Malang.

Menurut Rudi, manajemen telah menerima hasil evaluasi (rapor) pemain dari tim pelatih. Dan berdasarkan rapor tersebut manajemen memutuskan untuk melepas kelima pemain tersebut yang dinilai kemampuannya tidak mengalami perkembangan. Beberapa hal yang menjadi item penilaian diantaranya adalah speed, teknik, endurance (daya tahan) serta kecepatan dalam bermain dan kedisiplinan para pemain tersebut dianggap kurang.

Dalam rilisnya, Rudi mengatakan bahwa pencoretan tersebut adalah berdasarkan rapor pemain, dan para pemain harus menerima karena ini adalah salah satu konsekuensi dari seorang pemain yang bermain untuk sebuah tim/klub profesioanal. "Ini sudah konsekwensi bermain dalam klub profesional. Harapan kami, kelima pemain bisa mendapatkan klub baru dan bisa bermain lebih baik lagi", paparnya.

Posisi kelima pemain tersebut akan digantikan oleh pemain baru tapi lama. Diantaranya, Dendi Santoso, Hendro Siswanto. Sedangkan untuk posisi dua kiper yang ditinggalkan, telah ada nama Kurnia Meiga dan Ahmad Kurniawan.

Selain lima pemain tersebut, Arema Indonesia juga resmi melepas pelatih fisik yang selama ini mendampingi Charis Yulianto dkk, Sugeng. Menurut Rudi Widodo tidak menutup kemungkinan evaluasi terus berlanjut. "Kemungkinan masih terus ada evaluasi, kami menunggu rekomendasi pelatih", ungkap Rudi Widodo. (afd/bjt/WE)

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya