Pemain Sudah Fit Dan Tidak Masalah Dengan Fisik

Reporter : Abi Yazid
Seme Melakukan Latihan Speed Endurance

Wearemania.net - Sejak seminggu lalu, Skuad Arema Indonesia di drill kemampuan fisiknya. Selama seminggu itu pula para pemain merasakan ganasnya latihan fisik yang digeber oleh coach Joko Susilo. Mulai dari fitnes di gym, di lapangan, hingga di dua tempat rekreasi yaitu Coban Rondo dan Balekambang.

Hasilnya, kemampuan fisik pemain Arema meningkat pesat. "Sekarang tidak ada alasan fisik buat saya, tapi kalau masih ada, bukan kita, tapi ke individu pemain, bisa jaga kondisi atau tidak, bisa serius atau tidak, karena walau latihan keras kalau tidak jaga kondisi, atau mental tidak bagus saat pertandingan tentu tidak maksimal, masalahnya disitu," kata Gethuk ketika dikonfirmasi kemarin.

Gethuk juga mengatakan, meningkatnya kondisi fisik mereka juga dibantu oleh keinginan mereka sendiri untuk berkembang. Meski ada beberapa pemain yang terlihat 'agak' malas, Joko juga sangat santai. Menurutnya keseriusan pemain dalam berlatih fisik bakal menjadi poin bagi mereka untuk dipertahankan atau tidak di putaran kedua ini. Karena itu, manajemen juga sudah menerima rapor siapa saja yang akan tetap berkostum Arema di kompetisi Indonesia Super Liga.

Dalam latihan di hari terakhir kemarin, tim pelatih arema Indonesia melakukan latihan selama 2 kali yaitu pagi dan sore hari. Di dua kesempatan itu, ada 2 latihan yang dilakukan di pagi hari untuk speed endurance dan sore harinya ada speed strenght.

Pengertian speed sendurance adalah daya tahan pemain ketika dia melakukan kecepatan. Latihan itu adalah lari cepat 50 meter dan 40 meter dengan masing-masing 10 kali. Ditambah lari berputar dengan jarak 40 meter selama 20 kali. Sedangkan untuk speed strenght adalah kecepatan daya ledak pemain. Sehingga sistemnya adalah lari pendek.

Arema sendiri masih punya waktu 9 hari sebelum melawat ke kandang Pelita. Selama sisa hari H, Gethuk akan membentuk pola strategi permainan yang bakal menjadi kekuatan Arema untuk bertarung denga Pelita di kandangnya. (Abi/Wearemania)

Artikel sebelumnya

Johar Dituntut Mundur

Artikel selanjutnya

Francis Yonga, "Arema Tetap Satu"

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya