Francis Yonga, "Arema Tetap Satu"

Reporter : Fajar Rahman
Francis Yonga

Wearemania.net - Kondisi Arema sekarang, dimana ada dua Arema yang bertanding di Indonesia Super League (ISL) dan Indonesian Premier League (ISL) memang tidak mengenakan. Jika kemarin ada Firman Utina, Bustomi hingga Zulkilfly Syukur berkomentar tentang kondisi Arema. Maka mantan bintang Arema di era Benny Dollo yaitu Francis Yonga ikut bersuara. Namun menurut Yonga, bagi dia Arema tetaplah satu bukan dua.

Francis Yonga adalah pemain dari Kamerun yang membawa Arema menjadi juara Copa Indonesia edisi 2005. Ketika pertandingan final melawan Persija, kondisi dia sedang mengalami cedera. Namun berkat kegigihannya, dia berhasil menyakinkan Benny Dollo untuk memainkan dia di babak kedua. "Momen menjadi juara tidak pernah bisa saya lupakan, ketika itu dukungan suporter dan manajemen sangat luar biasa" Kata Yonga.

Yonga bercerita jika momen itu adalah yang terindah bagi karirnya. "Saya tetap masuk dan bermain dengan skuad tenaga meski cedera. Ketika itu skor masih 2-2, kemudian Persija unggul 3-2 dan akhirnya kita bisa menang 4-3, sebuah kejadian yang sangat indah" ujar dia.

Namun kini semuanya berubah, Arema pecah menjadi dua dan pria asal Kamerun yang kini berprofesi sebagai agen pemain asing itu juga sempat bingung bagaimana menyikapinya. Bahkan ia rela membatalkan satu striker yang sedianya ia bawa ke Indonesia karena baik Arema IPL dan Arema ISL sama-sama memesan pemain padanya.

"Terus terang saja saya bingung, di Arema IPL ada teman, di Arema ISL juga ada teman. Dua-duanya pesan pemain pada saya. Untungnya tidak jadi, pemain asal Senegal yang saya bawa terpaksa saya lepas ke klub Thailand," ungkap pria yang bernaung di bawah bendera Yoyo Sports Management ini.

"Tapi setiap ada orang menyebut kata Arema, terdengar di telinga saya dan pikiran saya, Arema itu tetaplah satu," pungkasnya. (Faj/Bola/Wea)

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya