Aremania Siap Dukung Pemain Jika Dituntut IPL

Reporter : Oemar Ds
Hendro, Dendi dan Sunarto mendapatkan pengarahan dari Kirun

Wearemania.net - Rencana Arema IPL untuk menuntut pemain-pemain yang mengundurkan diri ke jalur hukum mendapatkan cibiran dari Aremania. Komunitas suporter yang setia mendukung Arema itu menganggap Arema yang bermain di IPL mengada-ada dan mencari perkara.

"Dulu ketika pemanggilan timnas, para pemain tersebut dicoret karena bukan pemain Arema dan sudah mengundurkan diri, bahkan dilaporkan ke PSSI. Eh sekarang mereka dituntut karena masih menjadi pemain Arema, gak nyambung kan" Kata Sam Kaji Landak Aremania Tebo Selatan. Menurutnya apa yang dilakukan oleh Arema IPL barang tentu bakal mendapatkan perlawanan dari Aremania.

"Kenapa mereka hanya berani melawan pemain, dan kami tentu juga bakal mendukung para pemain karena sebelumnya justru mereka yang membajak" lanjutnya.

Sementara, Rey Aremania Pandaan punya komentar lain, "Sebetulnya apa yang dilakukan manajemen IPL tentu tidak populer, mereka bakal memperkeruh kondisi, padahal mereka belum mendapatkan tempat di hati Aremania. Jika mereka kaya mereka bisa kontrak pemain bagus untuk mendatangkan pemain. Bukan melakukan konfrontasi. Jika mereka tetap melakukannya, saya yakin mereka tidak bakal mendapatkan simpati lagi di Malang" kata Aremania yang sekarang berposisi di Kalimantan ini.

Selain komentar-komentar di atas, masih banyak komentar lain di Facebok, Twitter atau bahkan secara offline tentang kondisi ini, intinya mereka bakal mendukung pemain yang telah pindah. Dan bakal tetap melawan Ancora jika mereka menuntut pemain kesayangannya.

Sementara itu, media officer Arema Sudarmadji mengatakan jika para pemain tidak usah memikirkan. Sebab kondisi mereka sudah diurus oleh manajemen. "Saya ingin para pemain fokus tidak memikirkan kondisi itu karena manajemen konsisten untuk pemain-pemain baru kami, kata Media Officer Arema ISL, Sudarmadji.

Bahkan Arema sendiri menurut Sudarmadji sudah menunggu pengesahan pemain yang dikontrak di transfer window lalu dan diharapkan mereka bisa segera turun ketika melawan Pelita. "Mereka kan sebelumnya juga tercatat sebagai pemain kami di PT Liga Indonesia awal musim lalu" lanjutnya.

Dengan kronologis tersebut, Sudarmaji berharapa pemain baru Arema itu untuk fokus ke pertandingan tersebut daripada harus mengurusi sesuatu yang di luar sepak bola. Menurut ia, tenaga para pemain lebih dibutuhkan untuk pertandingan daripada di luar pertandingan.

Dari perkataan Joko Susilo pun juga bisa dicermati. "Bahkan Hendro dulu ketika timnas selesai melakukan TC di Batu dia mencari saya dan ingin ikut dengan tim saya. Tetapi ketika PSSI memutuskan Arema mana yang berhak main di kompetisinya, dia sudah meminta ijin kepada saya untuk bergabung dengan Arema IPL dan saya pun setuju, tetapi kondisi sekarang kan mereka sudah mundur" kata Joko Susilo ketika TC lalu.

Nawak punya komentar? (ODs/Wearemania)

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya