Jadi Wali Nikah, Makan Konate Absen Lawan Persita

Reporter : Agung Prima
Makan Konate (C) DANI KW

Wearemania.net - Manajemen Arema FC memastikan Makan Konate bakal absen dalam leg pertama Babak 32 Besar Piala Indonesia 2018 melawan Persita Tangerang, Sabtu (26/1/2019) sore. Sebab, gelandang serang asal Mali itu menjadi wali nikah untuk adik perempuannya.

General Manager Arema, Ruddy Widodo sudah bertemu dengan agen si pemain di Jakarta, karena merasa kesulitan menghubungi Konate. Awalnya, pihak manajemen klub tahunya pernikahan adik perempuan Konate di kampung halamannya, Mali, berlangsung pada Minggu (13/1) kemarin.

"Konate ini kan yatim, sehingga ia menjadi wali nikah bagi adik perempuan satu-satunya, saya kira Minggu kemarin, ternyata Minggu, 27 Januari 2019, makanya Konate mohon izin untuk absen melawan Persita," ujar Ruddy.

Menurutnya, sang agen menjamin keesokan harinya setelah menikahkan sang adik, Konate bakal langsung meluncur ke Malang. Ruddy menegaskan soal layaknya sanksi dilayangkan kepada si pemain, diserahkan pihaknya pada tim pelatih Arema yang berhak menilai.

"Memang dalam kasus ini ada sisi manusiawi dan profesionalitas, tapi saya kembalikan kepada tim pelatih, mereka bilang mau bagaimana lagi, daripada nanti kalau dipaksa datang ke sini tidak fokus ke pertandingan," imbuhnya.

Manajer asal Madiun itu sempat hendak menyarankan kepada si agen untuk menyuruh Konate ke Malang dulu untuk menjalani laga melawan Persita, baru kemudian kembali ke Mali. Sayangnya, perjalanan dari Malang ke Mali juga butuh waktu yang tidak singkat.

"Kalau menikahnya di kawasan Asia Tenggara saja mungkin bisa, sayangnya ini adik perempuannya menikah di Mali yang jauh dari sini," tandas manajer 47 tahun itu.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya