Beknya Disindir Kalah Cepat dari Timnas U-22, Begini Reaksi Milo

Reporter : Agung Prima
Milomir Seslija (C) WEAREMANIA

Wearemania.net - Milomir Seslija melontarkan seutas senyuman ketika ada awak media yang menyindir beknya kalah dalam hal kecepatan dari penyerang-penyerang Timnas Indonesia U-22 yang akan mereka hadapi di laga uji coba Minggu (10/2/2019), pukul 16.00 WIB di Stadion Kanjuruhan Malang. Pelatih Arema FC itu berkilah timnya juga punya pemain dengan kecepatan.

Menurutnya, wajar jika para penyerang Timnas U-22 memiliki kecepatan. Sebab, mereka merupakan kumpulan para pemain muda pilihan di bawah usia 22 tahun yang disiapkan pelatih Indra Sjafri untuk Piala AFF U-22.

"Sepakbola itu bukan cuma soal kecepatan, kalau kecepatan itu hal terpenting mungkin kuda pun bisa bermain sepakbola, okelah kami punya pemain berumur, tapi mereka berpengalaman, seperti Arthur Cunha dan Hamka Hamzah, mereka juga handal menghadang lawan," ujar pelatih yang kerap dipanggil Milo itu.

Pria asal Bosnia itu membuat perbandingan dengan klub luar negeri seperti Barcelona dan Liverpool yang saat ini merajai klasemen sementara di Liga Spanyol dan Liga Inggris. Menurutnya, kedua klub itu bahkan tak memiliki duet stopper yang mengandalkan kecepatan.

"Jangan salah, kami juga punya pemain dengan kecepatan, ada Makan Konate, Dedik Setiawan, Jayus Hariono, Hendro Siswanto, Dendi Santoso, Alfin Tuasalamony, Johan Farizi," imbuh eks pelatih Madura United ini.

Ketika kalah kecepatan, menurutnya yang harus dilakukan adalah dengan bermain pintar. Diakuinya, akan sangat berbahaya dan bakal menyulitkan penggawa Singo Edan sendiri jika timnya menerapkan permainan terbuka melawan Timnas U-22 yang secara rata-rata usia lebih muda.

"Saya berpikir kami akan membuat sebuah jebakan, dan akan mengeksplorasi kelemahan yang dimiliki Timnas U-22 agar kami bisa menang, apalagi Arema main di kandang, saya berharap hasil yang bagus, kami akan bermain secara pintar, bukan sekadar mengeksplorasi fisik saja, karena kami punya pemain berkualitas dan potensial," tegasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya