PREVIEW Arema FC vs Persita: Tak Cukup Menang

Reporter : Agung Prima
Hendro Siswanto (C) AREMA FC

Wearemania.net - Arema FC punya beban tersendiri di laga pamungkas babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2019, Rabu (13/3/2019), pukul 18.30 WIB. Bermain di Stadion Kanjuruhan Malang, skuat Singo Edan dituntut tak hanya cukup dengan harus memenangkan pertandingan tersebut.

Pasca-kekalahan 1-0 dari Persela Lamongan di laga sebelumnya, Arema tertahan di peringkat kedua dengan tiga poin. Poin yang sama dimiliki Persela Lamongan selaku pemuncak klasemen dan Barito Putera di peringkat ketiga.

Skuat asuhan pelatih Milomir Seslija dituntut harus menang dengan banyak gol atas Persita jika ingin menjadi juara grup untuk bisa melenggang tenang ke babak 8 besar. Itu pun dengan syarat, Barito harus menang cukup dengan skor 1-0 atas Persela di laga terakhir.

Tentu saja, ini merupakan tantangan tersendiri bagi pelatih yang akrab disapa Milo tersebut. Tugas beratnya adalah membangkitkan semangat para pemainnya usai kalah dari Persela agar dapat mengalahkan Persita dengan skor besar.

"Saya pikir, soal mental itu sebenarnya tergantung pada masing-masing pemain, tapi yang saya lihat dalam sesi latihan sejauh ini mereka sudah bisa tersenyum dan tampak menikmati menu latihan," ujar Milo.

Beruntung bagi Milo, laga Arema vs Persita digelar pada malam hari. Setidaknya, pelatih asal Bosnia itu bisa harap-harap cemas dulu menantikan hasil laga satunya, antara Barito vs Persela yang digelar sore hari di stadion yang sama.

Andai Barito bisa menang lebih dari 1-0 atas Persela, maka peluang Arema untuk lolos sebagai juara grup akan pupus. Jika Persela yang menang atau imbang, maka mereka yang lolos sebagai juara grup dan Arema cuma bisa berharap menjadi runner up terbaik.

Beban di pundaknya ini semakin berat lantaran Hamka Hamzah dan Pavel Smolyachenko terancam belum bisa dimainkan penuh. Terlebih saat ini, Arema ditinggal Dedik Setiawan dan Johan Farizi yang gabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia.

"Saat ini, tugas kami hanya tinggal berkonsentrasi ke pertandingan melawan Persita, kami bertekad untuk berjuang bersama dan meraih kemenangan, kami tidak mau bergantung pada tim lain," tegasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya