Begal Yakin Kiper Mudanya Mampu Bersaing di Tim Senior

Reporter : Agung Prima
Andryas Francisco (C) DANI KW

Wearemania.net - Yanuar Hermansyah mendukung rencana manajemen klubnya menaikkan kiper muda Arema U-20, Andryas Francisco. Pelatih kiper Arema FC itu yakin si penjaga gawang mampu bersaing di tim senior untuk Liga 1 2019 mendatang.

Saat ini, pelatih kiper yang akrab disapa Begal itu memiliki tiga kiper yang kualitasnya bisa dibilang setara. Mereka adalah Utam Rusdiana, Kartika Ajie, dan Sandy Firmansyah.

"Saya setuju kalau memang Ciko (sapaan akrab Andryas Francisco) dinaikkan ke tim senior, memang saya pikir sudah saatnya, saya juga yakin dia mampu bersaing di tim senior," kata pria yang akrab dipanggil Begal tersebut.

Sudah sejak musim 2018 lalu Ciko kerap mengikuti sesi latihan tim senior, meskipun masih bermain di Arema U-19 dan Arema U-17. Musim ini, pihak manajemen klub mengakomodir empat pemain U-23 untuk memenuhi tujuh pemain U-23 yang dibutuhkan sesuai regulasi PSSI, yang salah satunya adalah Ciko.

"Ciko punya potensi untuk bisa menjadi kiper masa depan Arema, saya sering mengamati teknik-teknik yang dimilikinya dalam sesi latihan," imbuh pelatih 55 tahun ini.

Bagi Begal, yang menarik perhatiannya dari Ciko bukan cuma kemampuan tekniknya di lapangan. Ada sisi lain yang membuatnya yakin suatu saat, kiper asal Mojokerto itu bisa menjadi kiper jempolan.

"Selain tekniknya yang di atas rata-rata kiper seusianya, Ciko juga bagus dalam mengkoordinir lini belakang, kepemimpinan yang terlihat ini yang bisa menjadi modal untuknya ke depan," pungkasnya.

 

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya