Inilah Filosofi Warna Ketiga Jersey Arema FC Musim 2019

Reporter : Agung Prima
Dendi Santoso (C) AREMAFC

Wearemania.net - Arema FC secara resmi memperkenalkan jersey terbaru mereka dalam acara launching tim dan jersey di Stadion Kanjuruhan Malang berbarengan dengan laga uji coba melawan PSIS Semarang, Sabtu (4/5/2019) malam. Ketiga warna jersey yang diproduksi apparel Munich X itu masing-masing memiliki filosofi.

Jersey away berwarna putih diperkenalkan lebih dahulu di hadapan Aremania dengan dikenakan para pemain Arema saat sesi pemanasan. Jersey ini filosofinya mencerminkan kesucian jiwa Arema.

Warna emas sebagai jersey ketiga justru diperkenalkan secara spesial bersamaan dengan jersey kiper berwarna merah muda dan kuning. Para penggawa Singo Edan mengenakannya di babak pertama saat meladeni PSIS.

"Emas melambangkan kejayaan Arema, harapannya musim ini kejayaan kembali dapat kita raih di kompetisi Liga 1 2019, di mana sudah kita awali di pra-musim dengan merengkuh trofi Piala Presiden 2019, semoga ini berlanjut," kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Sementara itu, warna biru masih menjadi warna jersey utama yang akan dipakai para pemain berlaga di kandang sendiri. Jersey yang dikenakan Hamka Hamzah dkk pada babak kedua itu memiliki filosofi warna sakral Arema.

Selain itu, terdapat gradasi bayang-bayang kepala singa di bagian depan jersey biru, juga corak kulit singa pada lengan kanan dan kiri yang digambarkan seperti api yang menyala-nyala.

"Jersey itu ibarat jubah yang digunakan para pemain untuk berjuang di setiap pertandingan, harapannya jersey ini tidak hanya membawa kemenangan tapi juga keberuntungan, bukan cuma bagi tim, tapi seluruh komponen Arema maupun Aremania," tegasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya