Pemain Arema yang Absen Lawan PSS Wajib Jaga Kondisi

Reporter : Agung Prima

Wearemania.net - Pemain yang absen tak dibawa tur ke kandang PSS Sleman untuk menjalani laga perdana Liga 1 2019, Rabu (15/5/2019) malam tetap menjalani sesi latihan di bawah pengawasan Siswantoro. Asisten pelatih Arema FC itu mewajibkan mereka menjaga kondisi.

Tercatat ada delapan pemain selain 22 pemain yang berangkat ke Sleman. Mereka adalah Utam Rusdiyana, Andryas Francisco, Vikrian Akbar, Titan Agung, Zidan Pulanda, Ridwan Tawainella, Ahmad Nur Haridanto dan Nasir.

"Latihan ini fungsinya untuk penjagaan kondisi masing-masing pemain, khususnya pemain muda ada penempaan khusus, yang saya titik beratkan ke tenaga, daya tenaga, kekuatan, dan kecepatan," kata Siswantoro.

Selain Nasir yang izin pulang ke Tuban, semua pemain yang tidak ikut ke Sleman itu menjalani sesi latihan di Lapangan Futsal Champion Tidar tiap sore. Mulai Senin (13/5/2019) hingga Rabu (15/5/2019), menu latihan dari Siswantoro mereka lahap semua.

"Kalau yang pemain senior hanya penjagaan kondisi saja, agar saat bergabung dengan starting tidak jauh kondisinya dengan 22 pemain yang ikut ke Sleman," imbuh eks pelatih Metro FC itu.

Menurutnya, pemain yang tidak dibawa ke Sleman ini masih punya peluang ikut bertanding di pekan ke-2 kala Arema bertandang ke markas Borneo FC, Rabu (22/5/2019) mendatang. Karenanya, Siswantoro terus memotivasi mereka.

"Harapan saya, pemain-pemain ini harus berlomba-lomba menjadi starting line-up, saya pacu seperti itu, agar kondisinya siap kalau pelatih kepala membutuhkan," tandasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya