Jelang Lawan Borneo FC, Milo Kembalikan Mental Pemainnya

Reporter : Agung Prima
Milo pimpin sesi latihan (C) AKAIBARA

Wearemania.net - Jelang menantang Borneo FC di pekan kedua Liga 1 2019, Rabu (22/5/2019) malam, Milomir Seslija memiliki tugas penting. Pelatih Arema FC itu harus mengembalikan mental bertanding anak asuhnya.

Diakui atau tidak, kekalahan 3-1 dari PSS Sleman pekan sebelumnya berdampak secara psikologis ke penggawa Singo Edan. Makanya, selain melakukan recovery training, pelatih yang akrab disapa Milo itu juga memiliki progran fun training.

"Setelah menjalani laga yang begitu berat, di mana diwarnai tragedi dan kericuhan suporter, tentu pemain dilanda kelelahan hebat, makanya saya bikin fun training agar mereka tersenyum, ini bagian dari upaya untuk menaikkan mental mereka juga," kata Milo.

Menurutnya, jika pemainnya sudah bisa tersenyum, mental mereka bisa pulih sebelum laga lawan Borneo FC. Untuk bisa fokus, Milo juga meminta anak asuhnya melupakan kegagalan di Sleman.

"Makanya kami hanya berlatih ringan, dan bersenang-senang, tapi tetap fokus ke laga melawan Borneo FC," imbuh pelatih asal Bosnia ini.

Soal motivasi, Milo sama sekali tak meragukan pemainnya yang dinilainya sudah kenyang pengalaman. Pelatih 54 tahun itu tinggal memelihara semangat mereka saja.

"Motivasi itu datang dari pemain sendiri, hal itu terlihat dari seberapa lapar pemain kami menginginkan kemenangan, mereka sudah menunjukkannya di lapangan," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya