Cetak Hattrick di Timnas U-22, Muhammad Rafli Dapat Pujian

Reporter : Agung Prima
Muhammad Rafli (C) VITALIS YOGI TRISNA/BOLACOM

Wearemania.net - Milomir Seslija turut bangga pemainnya, Muhammad Rafli bisa mencetak hattrick di tim nasional Indonesia U-22 saat mengalahkan timnas U-22 Filipina 5-0 di perebutan tempat ketiga turnamen Merlion Cup 2019 kemarin. Pelatih Arema FC ini bahkan tak sungkan melayangkan pujiannya.

Rafli yang tampil sebagai striker di timnas Indonesia U-22 melesakkan tiga gol sekaligus ke gawang timnas Filipina U-22. Tiga gol itu membuat namanya tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di ajang tersebut.

"Saya rasa Rafli benar-benar melakukan semuanya dengan baik, saat dipercaya untuk bermain ia memberikan yang terbaik, ini buah dari kerja kerasnya dalam setiap sesi latihan yang dijalaninya," kata Milo, sapaan akrab Milomir Seslija.

Sebelumnya, Milo sempat berpesan pada pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, agar memberi kesempatan kepada Rafli, juga Hanif Sjahbandi (pemain Arema lainnya di timnas Indonesia U-22). Menurutnya, saran tersebut tidaklah salah, dan terbukti Rafli dapat memaksimalkan kesempatan itu.

"Ketika saya menyarankan seperti itu artinya saya tahu bagaimana kualitas si pemain, saya percaya mereka akan bermain karena punya kualitas bagus," imbuhnya.

Jika Milo mau, pelatih asal Bosnia ini bisa saja menyuruh Indra Sjafri untuk mencadangkan Rafli (juga Hanif) agar ketika kembali ke Arema mereka tetap fit dan siap dimainkan di laga lanjutan kompetisi Liga 1 2019. Namun, bukan seperti itu kemauan si pelatih.

"Jujur, saya tidak mau mereka cuma duduk di bench timnas, lalu pulang ke Arema dangan kondisi yang bagus, saya lebih senang jika mereka bisa menunjukkan kemampuan, meski kembali dalam kondisi yang tidak 100 persen fit," tandasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya