Soal Jadwal Lawan Persib, GM Arema FC Pasrah kepada PT LIB

Reporter : Agung Prima
General Manager Arema, Ruddy Widodo (C) AKAIBARA

Wearemania.net - Ruddy Widodo tak mau ambil pusing mengenai penundaan laga timnya melawan Persib Bandung di pekan keempat Liga 1 2019. General Manager Arema FC itu pasrah kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator yang akan memutuskannya.

PT LIB sempat membuat keputusan sementara dengan menggeser seluruh laga pekan keempat ke posisi di antara pekan ke-16 dan ke-17 pada 27-28 Agustus mendatang. Sementara untuk jadwal pasti dan terbaru pekan keempat bakal diumumkan PT LIB pada 30 Juni mendatang.

"Mungkin waktu membuat keputusan sementara itu teman-teman di PT LIB belum mengetahui jadwal padat Arema dan klub-klub lain di bulan Agustus, kalau mereka tahu mungkin laga tunda pekan keempat ditempatkan di bulan lainnya," kata Ruddy.

Jika benar laga pekan keempat melawan Persib dipindah di antara pekan ke-16 dan pekan ke-17, maka praktis bulan Agustus akan menjadi bulan sibuk bagi Arema. Sebab, skuat Singo Edan bakal menjalani total tujuh laga.

"Kalau Arema intinya terserah, kami pasrah kepada PT LIB, yang penting jadwalnya masih ideal, setidaknya antar pertandingan masih ada waktu recovery minimal empat hari, pekan keempat dipindah kapan pun tidak masalah," imbuh pria asal Madiun ini.

Sebelumnya, atas instruksi PSSI, PT LIB menunda semua laga pekan keempat, termasuk laga Arema vs Persib yang sedianya digelar Jumat (14/6/2019) malam di Stadion Kanjuruhan Malang. Adanya agenda uji coba timnas Indonesia dan Indonesia U-22 menjadi alasan utamanya.

"Kami pada prinsipnya setuju saja, karena alasan penundaannya adalah agenda timnas, Arema harus mendukungnya, karena memang kompetisi itu produknya untuk timnas," pungkas manajer berkacamata tersebut.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya