GM Arema Tak Gentar Hadapi Kemungkinan Jadwal Gila di Bulan Agustus

Reporter : Agung Prima
Arthur Cunha (C) AREMAFC

Wearemania.net - Ruddy Widodo tahu betul kemungkinan jadwal gila Liga 1 2019 yang harus dihadapi timnya di bulan Agustus nanti sebagai imbas penundaan laga pekan keempat melawan Persib Bandung. General Manager Arema FC itu mengaku tak gentar menghadapinya.

Pria asal Madiun itu menduga PT Liga Indonesia Baru memutuskan menggeser seluruh laga di pekan keempat ke tanggal 27-28 Agustus dalam situasi belum menganalisa dengan cermat jadwal kompetisi secara keseluruhan. Misalnya saja, belum ketambahan laga melawan Persib saja Arema sudah memiliki enam laga yang harus dijalani di bulan Agustus.

"Saya yakin kalau kawan-kawan di PT LIB sudah mengamati dengan detail jadwal klub-klub kontestan Liga 1 2019 kemungkinan besar akan meralat keputusan mereka yang memindah seluruh laga pekan keempat ke bulan Agustus," ujar Ruddy.

Manajer berkacamata ini memercayakan sepenuhnya jadwal baru untuk pekan keempat kepada PT LIB. Ruddy meyakini selaku operator liga, PT LIB akan bijaksana dalam mengambil keputusan, termasuk mempertimbangkan aspek idealnya recovery pemain antara satu pertandingan ke pertandingan lainnya.

"Kalau menurut tim pelatih kami, waktu recovery antar pertandingan yang ideal minimal empat hari, kalau dari sisi teknis mungkin siapa pun pelatihnya akan senang mendengar penundaan pekan keempat ini, karena waktu persiapan jadi lebih lama," imbuh pria 47 tahun ini.

Sebelumnya, atas instruksi PSSI, PT LIB menggeser seluruh laga pekan keempat, termasuk laga Arema vs Persib yang sedianya digelar 14 Juni ke akhir bulan Agustus mendatang, tepatnya 27-28 Agustus. Adanya agenda uji coba timnas Indonesia dan Indonesia U-22 menjadi alasan utama penundaan tersebut.

"Selama waktu recovery masih ideal tidak masalah, kami bisa menerima keputusan PT LIB pada 30 Juni nanti, Arema tidak minta jadwal diundur jadi bulan apa atau bulan apa, itu wewenang PT LIB, saya percaya pada mereka, karena mereka bukan orang baru di sepak bola," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya