Begal Senang Kondisi Kiper-kipernya Tidak Jeblok Pasca-Libur

Reporter : Agung Prima
Yanuar Hermansyah (C) AKAIBARA

Wearemania.net - Yanuar Hermansyah senang melihat kondisi kiper-kipernya usai menjalani sesi latihan perdana pasca-libur Lebaran, Senin (10/6/2019) sore di Stadion Gajayana Malang lalu. Pelatih kiper Arema FC itu menilai kondisi fisik keempat kipernya tidak jeblok.

Baik Utam Rusdiyana, Kartika Ajie, Sandy Firmansyah, maupun Andryas Francisco sudah ikut berlatih bersama tim. Pelatih kiper yang akrab disapa Begal itu senang karena keempatnya berlaku profesional.

"Saat libur kemarin saya terus berkomunikasi dengan mereka, keempatnya merupakan pemain yang profesional, karena pada saat liburan kemarin masih melakukan latihan sendiri, bukan begitu libur lalu tidak ada aktivitas sama sekali," ungkap Begal.

Karenanya, saat latihan perdana dengan menu reconditioning, keempat kiper itu tidak kaget. Begal memberikan acungan jempol karena keempat kipernya mampu melahap dengan baik semua program latihan perdana dari tim pelatih yang lebih bersifat meningkatkan endurance.

"Saya lihat mereka tidak ada masalah, kalau saja saat libur kemarin mereka tidak latihan sendiri mungkin efeknya sangat terlihat, mereka mungkin akan mudah kecapekan usai latihan, tapi ini tidak," imbuhnya.

Dengan demikian, pekerjaan kiper legendaris Arema era Galatama ini lebih ringan. Begal tak perlu capek-capek memulai meningkatkan kondisi fisik kiper-kipernya dari nol.

"Mereka sudah punya modal bagus, karena saat libur kemarin menjalani latihan sendiri, sehingga kami sebagai pelatih lebih terbantu untuk meningkatkan level kondisi mereka yang tidak terlalu jauh menurun," tegasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya