Laga Uji Coba Jadi Pengganti Laga Lawan Persib yang Ditunda

Reporter : Agung Prima
Sylvano Comvalius (C) AREMAFC

Wearemania.net - Milomir Seslija sengaja menggelar laga uji coba akhir pekan ini bukannya tanpa alasan. Pelatih Arema FC itu menjadikan laga uji coba ini sebagai pengganti laga melawan Persib Bandung di pekan keempat Liga 1 2019 yang ditunda.

Seperti diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) atas instruksi PSSI menunda seluruh laga di pekan keempat menjadi 27-28 Agustus mendatang sebagai imbas dari adanya agenda uji coba timnas Indonesia dan Indonesia U-22. Untuk mengisi kekosongan jadwal sebelum melakoni pekan kelima di kandang PSM Makassar, tim pelatih Arema mengagendakan satu kali laga uji coba.

"Dalam laga uji coba kali ini kami cuma ingin mencari level kebugaran untuk semua pemain, saya akan memainkan semua pemain, minimal masing-masing mendapatkan waktu bermain 45 menit, ini lebih penting dari hasil yang akan diraih," kata Milo, sapaan akrab si pelatih.

Pelatih asal Bosnia ini memilih tim Arema U-20 sebagai lawan uji coba. Laga persahabatan tersebut rencananya digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (16/6/2019) sore.

"Kami menjadikan laga uji coba ini sebagai rutinitas untuk pemain, sehingga seolah mereka masih menjalani pertandingan dalam kompetisi, karena memang laga melawan Persib ditunda," imbuh pelatih 54 tahun itu.

Skuat Singo Edan sedianya menjalani laga kandang menjamu Persib di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (14/6/2019) malam. Agar pemainnya tetap dalam level kondisi kebugaran yang siap menantang PSM Makassar di pekan kelima, Minggu (23/6/2019), maka digelarlah laga uji coba ini.

"Setelah bermain 2x45 menit dalam laga uji coba, kami akan meliburkan tim sehari, karena semuanya sudah bekerja keras dalam sesi latihan hingga menjalani laga uji coba," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya