Kartika Ajie Main Dua Kali Lalu Diparkir, Begal: Bukan Dejavu

Reporter : Agung Prima
Kartika Ajie (C) AKAIBARA

Wearemania.net - Yanuar Hermansyah sempat memainkan Kartika Ajie sebagai kiper utama di dua laga awal Liga 1 2019, sebelum memarkirnya di pekan ketiga dan posisinya digantikan Utam Rusdiyana. Namun, pelatih kiper Arema FC itu membantah jika pergantian kiper ini karena dejavu kompetisi musim lalu.

Musim 2018 lalu, Ajie mengalami situasi yang sama, di mana kiper asal Balikpapan itu dimainkan dua laga melawan Mitra Kukar dan Persija. Kebobolan lima gol, pelatih kiper yang akrab disapa Begal tersebut kemudian mencadangkannya hingga musim 2018 berakhir.

"Saya akui, musim lalu Ajie memang mengalami sedikit kendala teknik, ada satu hal teknis yang membedakan kualitas Ajie dengan Utam, yang memaksa saya harus memasang Utam terus, jangan tanyakan apakah itu, tapi yang jelas kendala teknik itu sekarang sudah dapat diatasi oleh Ajie," kata Begal.

Usaha dan kerja keras Ajie yang berhasil mengatasi satu masalah teknis tersebut mendapatkan apresiasi. Eks pelatih kiper Persela Lamongan itu kini tak ragu lagi memasang si kiper muda di bawah mistar gawang Arema.

"Pada intinya, semua kiper Arema saat ini punya kemampuan yang sama, sehingga punya kesempatan yang sama untuk dimainkan, tidak ada kiper paten," imbuhnya.

Begal memang sengaja menciptakan situasi persaingan di antara keempat kipernya. Baik Utam maupun Ajie, atau Sandi Firmasnyah dan kiper keempat, Andryas Francisco diharapkan memiliki semangat yang sama untuk saling bersaing.

"Dengan memiliki anggapan semua kiper sama-sama berkesempatan dimainkan, maka mereka akan terus berkompetisi menjadi yang terbaik," tandas kiper legendaris Arema era Galatama itu.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya