Milo Pilih Pertahankan Pakem Permainan yang Ada

Reporter : Agung Prima
Makan Konate (C) WEAREMANIA

Wearemania.net - Milomir Seslija memilih mempertahankan pakem permainan yang sudah ada di timnya. Pelatih Arema FC itu memiliki alasan tersendiri mengapa ogah mengubah pakem yang sudah dihafal pemainnya di luar kepala tersebut.

Pelatih yang akrab dipanggil Milo itu menilai pemainnya sudah nyaman dengan apa yang biasa mereka mainkan selama ini. Jadi, kemungkinan untuk mencoba-coba sesuatu yang baru sudah pasti tertutup.

"Kami tidak bisa mencoba-coba hal baru, jika kami sudah melakukan sesuatu dengan baik dan ada hasilnya, maka kami tidak butuh mencoba-coba lagi, apalagi saat ini kami punya pemain-pemain yang mungkin tidak suka hal baru," kata Milo.

Mencoba menerapkan hal-hal baru, misal taktik atau strategi, menjadi tantangan tersendiri bagi pelatih asal Bosnia tersebut. Peluang untuk berhasil menurutnya lebih sedikit ketimbang gagalnya.

"Kalau mereka kami paksa untuk mencoba-coba hal baru, mungkin kami harus lebih berusaha keras, karena pemain kami sudah terbiasa menjalankan pakem permainan yang sudah biasa mereka lakukan, dan saya pikir sulit untuk mengubahnya," pungkas pelatih 54 tahun ini.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya