Milo: Tidak Ada Alasan Lagi untuk Memundurkan Jadwal

Reporter : Agung Prima
Milomir Seslija (C) WEAREMANIA

Wearemania.net - Milomir Seslija menanggapi terancam ditundanya laga tandang timnya ke markas PSM Makassar di pekan kelima Liga 1 2019, Minggu (23/6/2019) mendatang. Pelatih Arema FC itu menilai tak ada alasan lagi bagi PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi untuk memundurkan jadwal pertandingan.

Pelatih asal Bosnia ini mengaku tak mau berkomentar banyak tentang hal ini, karena memang belum mengetahui soal kabar penundaan laga PSM vs Arema. Milo, sapaan akrabnya, menyerahkan semua keputusan kepada pihak yang berwenang.

"Saya tidak tahu menyebut hal ini keuntungan atau bukan, yang saya tahu tim kami saat ini bersiap menjalani pertandingan melawan PSM, saya belum tahu kalau ada rencana memundurkan jadwal pertandingan tersebut, yang saya ketahui jadwalnya mundur cuma laga melawan Persib Bandung saja, yang jelas ini tidak baik bagi tim," kata Milo.

Kabarnya, PSM mengajukan penundaan laga melawan Arema kepada PT LIB karena laga pekan kelima tersebut berada di antara laga Semifinal AFC Cup 2019 Zona ASEAN melawan Becamex Binh Duong (Vietnam).

"Kasus seperti ini mungkin cuma ada di sepakbola Indonesia, dan tidak ada yang bisa dilakukan oleh pihak klub, karena keputusan ada pada operator kompetisi, sudah ada satu laga yang ditunda, kalau lawan PSM juga ditunda, tentu ini berpengaruh terhadap persiapan kami yang jadi sia-sia," imbuh pelatih 54 tahun itu.

Menurut informasi yang beredar, pihak PSM merasa keberatan jika harus menjamu Arema di antara dua laga melawan Becamex. Sebab, setelah bertandang ke markas Becamex pada leg pertama, Rabu (19/6/2019) mereka harus menjamu Arema di Stadion Mattoangin Makassar, Minggu (23/6/2019), lalu menjamu Becamex di leg kedua di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (26/6/2019).

"Saya pikir tidak ada lagi alasan lagi untuk menunda jadwal pertandingan, coba lihat jadwal kami di bulan Agustus, di mana kami harus bermain di kandang Bali United (25/8/2019), lalu dua hari berselang (27 atau 28/8/2019) harus menjamu Persib (laga tunda), kenapa yang ini tidak jadi pertimbangan?" tegasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya