Terulang Lagi, Arema Didenda karena Flare

Reporter : Agung Prima
Laga lawan Persela berbuah denda (C) AREMAFC

Wearemania.net - Untuk kedua kalinya, Arema FC terkena sanksi berupa denda dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI. Kali ini, mereka menerima sanksi denda tersebut karena ada oknum Aremania yang menyalakan flare di Stadion Kanjuruhan Malang.

Dalam surat keputusan yang ditandatangani Ketua Komdis PSSI, Asep Edwin Firdaus itu disebutkan flare itu menyala pada laga kandang Arema melawan Persela Lamongan di pekan ketiga Liga 1 2019, Senin (27/5/2019) malam. Arema didakwa melanggar Pasal 70 Lampiran 1 Kode Disiplin PSSI, sehingga dijatuhi denda sebesar 50 juta rupiah.

Denda tersebut harus dibayarkan Arema pada Komdis PSSI selambat-lambatnya 14 hari setelah keputusan ini dibuat. Jika ada pengulangan terhadap pelanggaran yang sama, Arema terancam terkena hukuman yang lebih berat.

Sebelumnya, Arema sudah terkena sanksi berupa denda akibat kericuhan suporter antara Aremania dan pendukung tuan rumah di laga pekan perdana Liga 1 2019 melawan PSS Sleman, Rabu (15/5/2019). Saat itu, Arema dijatuhi denda sebesar 75 juta rupiah, meski sempat mengajukan banding.

Kali ini, manajemen Arema belum angkat suara terkait sanksi denda kedua tersebut. Mereka juga belum mengambil sikap apakah akan banding atau menerimanya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya