Sebelum Ditunda, GM Arema Sempat Usul PSM vs Arema Digelar di Bogor

Reporter : Agung Prima
General Manager Arema, Ruddy Widodo (C) WEAREMANIA

Wearemania.net - Ruddy Widodo sudah mengetahui keputusan PT Liga Indonesia Baru yang menjadwalkan ulang laga tandang timnya di markas PSM Makassar pada pekan kelima Liga 1 2019 yang sedianya digelar Minggu (23/6/2019) mendatang. General Manager Arema FC itu sempat mengusulkan laga tersebut digelar di Stadion Pakansari Bogor.

Kabarnya, PSM mengajukan penundaan laga tersebut kepada PT LIB dengan alasan agar lebih fokus bermain di AFC Cup 2019. Sebab, jadwal laga menjamu Arema terletak di antara dua laga Semifinal AFC Cup 2019 Zona ASEAN leg pertama dan kedua.

"Saya sempat mengusulkan kepada PT LIB, agar laga pekan kelima PSM vs Arema digelar di Stadion Pakansari saja, jadi PSM tidak bermasalah dalam hal recovery, waktu persiapan mereka bertanding di leg kedua AFC Cup tidak terpotong oleh perjalanan dari Makassar ke Bogor," kata Ruddy.

Manajer berkacamata itu mendengar alasan PSM mengajukan penundaan laga karena harus mondar-mandir dari Vietnam-Makassar-Bogor. Setelah bermain di Vietnam, Rabu (19/6/2019), PSM harus menjamu Arema di Stadion Mattoangin Makassar, Minggu (23/6/2019), kemudian mereka menjamu Becamex di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (26/6/2019).

"Kalau pun laga ini tidak ditunda, saya yakin PSM sebenarnya mampu menjalani tiga laga di tiga stadion berbeda dalam sepekan, mereka memiliki kedalaman skuat yang mumpuni untuk melakukan rotasi pemain," tegasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya