Arema FC Kena Sanksi Lagi, Denda Lagi

Reporter : Agung Prima
Arema kalah 2-1 dari PS Tira-Persikabo (C) DANI KW

Wearemania.net - Manajemen Arema FC kembali ketiban sial karena sanksi yang dilayangkan Komite Disiplin (Komdis) PSSI. Kali ini mereka terkena sanksi berupa denda karena flare yang dinyalakan oknum Aremania di Stadion Gajayana Malang.

Dalam surat keputusan yang ditandatangani Ketua Komdis PSSI, Asep Edwin Firdaus itu disebutkan flare itu menyala pada laga kandang Arema melawan PS Tira-Persikabo di pekan keenam Liga 1 2019, Sabtu (29/6/2019) malam. Arema didakwa melanggar Pasal 70 Lampiran 1 Kode Disiplin PSSI, sehingga dijatuhi denda sebesar 150 juta rupiah.

Denda tersebut harus dibayarkan Arema pada Komdis PSSI selambat-lambatnya 14 hari setelah keputusan ini dibuat. Nominal denda tersebut terbilang lebih besar dari biasanya, karena pelanggaran soal flare ini merupakan pengulangan dari pelanggaran sebelumnya.

"Jangan pernah putus asa untuk berbenah, ayo stop, hentikan, jangan putus silaturahmi untuk berdiskusi mencari solusi, yakin kelak pelanggaran ini akan terhenti," ujar Media Officer Arema, Sudarmaji.

Sebelumnya, Arema sudah pernah terkena sanksi denda karena flare yang menyala di laga kandang melawan Persela Lamongan di pekan ketiga Liga 1 2019, Senin (27/5/2019) malam. Saat itu manajemen klub Singo Edan didenda 50 juta rupiah oleh Komdis PSSI.

Denda dengan nominal yang lebih besar juga pernah menimpa Arema gara-gara laga pembuka Liga 1 2019 melawan PSS Sleman, Rabu (15/5/2019) malam yang diwarnai kericuhan suporter. Kala itu, 75 juta rupiah melayang untuk sanksi.

"Tidak ada yang salah, yang salah kalau kita membiarkan tanpa solusi dan saran," pungkasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya