GM Arema Targetkan Cari Ganti Poin yang Hilang di Padang

Reporter : Agung Prima
Selebrasi pemain Arema (C) AREMAFC

Wearemania.net - Ruddy Widodo menargetkan timnya mendapatkan poin pengganti yang hilang di laga pekan kedelapan Liga 1 2019 menantang Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim Padang, Jumat (12/7/2019) sore. General Manager Arema FC itu menyebut laga ini menjadi peluang timnya mendulang poin penuh.

Menurutnya, saat ini Arema sudah kehilangan lima poin dari yang ditargetkan setelah kalah di dua laga away saat bermain melawan PSS Sleman dan Borneo FC, kemudian kalah di kandang dari PS Tira-Persikabo. Cuma di laga tandang mereka bisa mencari ganti poin yang melayang tersebut.

"Target kami dari manajemen kan menyapu bersih semua poin di laga kandang, lalu mendapatkan minimal satu poin di laga tandang, karena kalah dua kali di laga tandang dan sekali di laga kandang, artinya kami kehilangan lima poin, caranya minimal harus menang tiga kali di laga tandang," kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Melihat lawan yang saat ini sedang terpuruk di zona degradasi, peluang Arema untuk membawa pulang tiga poin dari Padang cukup terbuka. Namun, Ruddy mewanti-wanti timnya agar tidak meremehkan lawan.

"Untuk mencari tambahan poin di laga tandang tentu kami tidak bisa melihat seperti apa lawanya, atau di pekan ke berapa, jangan diklasifikasi seperti itu, kalau bisa ya secepatnya kami mendapatkan poin pengganti itu," imbuh manajer asal Madiun ini.

Semen Padang juga baru saja kehilangan pelatih kepalanya, Syafrianto Rusli yang mundur usai timnya kalah 1-3 di kandang dari PS Tira-Persikabo, yang kemudian digantikan asistennya, Weliansyah sebagai caretaker. Ruddy memandang pergantian nahkoda tersebut menjadi satu keuntungan yang bisa dimaksimalkan oleh Arema.

"Kami tidak bisa melihat keuntungannya seperti apa, tapi yang jelas kami sudah tahu level-level tim Liga 1 musim ini seperti apa, meski di klasemen bawah belum tentu permainan mereka buruk, tapi yang jelas pemain kami harus bisa memanfaatkan keuntungan ini," tegasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya