Semen Padang Gonta-ganti Skema, Milo Tak Mau Terjebak

Reporter : Agung Prima
Milomir Seslija (C) AKAIBARA

Wearemania.net - Milomir Seslija melihat Semen Padang yang akan dihadapi timnya di pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim Padang, Jumat (12/7/2019) sore sering gonta-ganti skema permainan. Pelatih Arema FC itu tak mau terjebak dengan kebiasaan lawan tersebut.

Pelatih yang akrab disapa Milo ini mengetahui kebiasaan itu setelah menganalisis beberapa rekaman video yang dilakoni Semen Padang. Bersama para asistennya, Milo mencari solusi bagaimana menghadapi Semen Padang.

"Saya melihat laga terakhir Semen Padang, bagaimana mereka bermain, mengganti taktik, dan kami harus mencari solusi bagaimana menghadapi mereka," kata Milo.

Menurut analisisnya, paling sering Semen Padang memainkan skema bertahan 3-5-2, sekalipun bermain di kandang sendiri. Namun, pada suatu waktu Semen Padang juga pernah memainkan skema 4-3-3 yang faktanya lebih menyerang.

"Tak heran jika Semen Padang minim sekali kebobolan, tapi di sisi lain dengan bermain bertahan mereka juga minim mencetak gol," imbuhnya.

Sejauh ini, fakta statistik bicara Semen Padang baru mencetak empat gol dan kebobolan delapan gol. Jumlah kebobolan mereka bahkan lebih sedikit dari Arema yang saat ini sudah kemasukan 10 gol, tapi mencetak tujuh gol.

"Mungkin saat melawan Arema, Semen Padang ganti skema lagi, tidak mungkin sama, dan kita tidak pernah tahu, yang bisa kita lakukan hanyalah menyiapkan antisipasinya," tegas pelatih 54 tahun ini.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya