Tembok Pertahanan Semen Padang Jadi Tantangan Sylvano Comvalius

Reporter : Agung Prima
Sylvano Comvalius (C) AREMAFC

Wearemania.net - Laga melawan Semen Padang di pekan kedelapan Liga 1 2019, Jumat (12/7/2019) sore menjadi sebuah tantanga tersendiri bagi Sylvano Comvalius. Penyerang Arema FC itu ingin sekali meruntuhkan tembok pertahanan tim tuan rumah, meski akan tampil di hadapan publik Stadion Haji Agus Salim Padang.

Meski tak banyak yang diketahuinya tentang kekuatan Semen Padang, Comvalius menilai mereka punya pertahanan yang cukup bagus. Mereka kerap memainkan skema lima pemain bertahan, dengan mengandalkan tiga stopper, yakni Syukur Pulatov, Dedi Gusmawan dan Agung Prasetyo.

"Saya melihat statistiknya, mereka tidak banyak bikin gol, tapi juga tidak banyak kebobolan, itu artinya mereka terbiasa bermain dengan tembok di lini belakang," ujar Comvalius.

Sejauh ini, gawang Semen Padang baru kebobolan delapan gol dalam enam laga yang dijalani. Menurutnya, harus kerja keras untuk bisa meruntuhkan tembok pertahanan tiga stopper yang didukung dua full back seperti Muhammad Rifki dan Boas Atururi.

"Ini akan jadi laga yang tak mudah, mereka bermain dengan skema 3-5-2, dan mungkin akan tampil lebih bertahan, karena mereka tak ingin kalah lebih banyak lagi," imbuh pemain asal Belanda ini.

Comvalius menebak Semen Padang sudah tahu jika Arema lebih diunggulkan untuk memenangi laga ini. Hal itulah yang menurutnya akan membuat Semen Padang diprediksi tampil lebih bertahan dengan sekuat tenaga.

"Mungkin mereka merasa underdog, mereka tidak akan membiarkan kami memenangkan laga ini, sehingga mereka akan bertahan dengan cara apa pun untuk menang, apalagi ketika Arema yang datang, pasti setiap lawan ingin mengalahkan kami," pungkas eks pemain Bali United itu.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya