PREVIEW Semen Padang vs Arema FC: Modal Yakin Saja!

Reporter : Agung Prima
Selebrasi gol Arema (C) AREMAFC

Wearemania.net - Arema FC melawat ke kandang Semen Padang, pada pekan kedelapan Liga 1 2019, Jumat (12/7/2019) sore. Skuat Singo Edan datang ke Stadion Haji Agus Salim Padang dengan bermodalkan keyakinan saja.

Pelatih Arema, Milomir Seslija menilai laga ini akan menjadi laga yang tak mudah bagi kedua tim. Terlebih, pelatih yang akrab disapa Milo itu sudah paham betul bagaimana Semen Padang merasakan serentetan hasil buruk di awal musim ini.

Bahkan, di pekan sebelumnya mereka kalah di kandang sendiri dari PS Tira-Persikabo dengan skor 3-1. Sementara Arema pekan lalu baru saja menggebuk tamunya, Persipura Jayapura dengan skor yang sama.

"Kami sedang berjalan di jalur kemenangan, dan kami harus melanjutkannya, kami punya tim yang potensial, bertalenta dan penuh semangat juang, kami juga bermain sebagai tim, jadi tidak ada alasan untuk takut bermain di mana pun, harus yakin," ungkap Milo.

Meski Semen Padang sedang terpuruk, menurutnya ini bukanlah laga yang mudah bagi Arema. Namun demikian, pelatih asal Bosnia itu menegaskan anak asuhnya akan mencoba memberikan penampilan yang terbaik.

Pelatih 54 tahun itu menyebut Semen Padang sebagai tim yang bagus, meski belum pernah menang dan tersungkur di posisi 16 klasemen sementara. Menurutnya, salah satu masalah tim berjuluk Kabau Sirah itu hanyalah gaya main bertahan yang mereka tampilkan.

Jika gaya main bertahan itu dilakukan di luar kandang mungkin akan sangat berguna, sambil memaksimalkan serangan balik. Namun, Milo menyebut gaya bermain seperti itu buruk jika dilakukan di kandang sendiri.

"Ketika mereka bermain bertahan tentu mereka akan punya masalah dalam hal menyerang, mereka ini tim bagus, tapi tidak mau mengambil risiko, mereka memainkan sepak bola dengan gaya seperti itu, menunggu lawan membuat kesalahan, baru menyerang balik, mungkin akan riskan," tegasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya