Ganti Pelatih, Kuncoro Waspadai Kebangkitan Semen Padang

Reporter : Agung Prima
Kuncoro (C) WEAREMANIA

Wearemania.net - Kuncoro meminta timnya mewaspadai kebangkitan Semen Padang yang akan dihadapi timnya di pekan kedelapan Liga 1 2019, Jumat (12/7/2019) sore di Stadion Haji Agus Salim Padang. Asisten pelatih Arema FC menyebut mereka berpotensi membuat kejutan setelah adanya pergantian pelatih.

Usai kalah 3-1 di kandang sendiri dari PS Tira-Persikabo di laga sebelumnya, pelatih kepala Semen Padang, Safrianto Rusli mundur. Manajemen klub berjuluk Kabau Sirah ini menunjuk asistennya, Weliansyah sebagai pelatih caretaker sementara.

"Pergantian pelatih biasanya tidak bisa diprediksi berdampak positif atau negatif, bisa saja menjadikan tim tersebut lebih baik dan bangkit, ini yang harus kami waspadai," kata Kuncoro.

Pun sebaliknya, perubahan pelatih juga dapat berdampak negatif jika para pemain Semen Padang tidak respek dengan pelatih penggantinya. Menurutnya, semua tergantung pada kemampuan si pelatih pengganti dalam hal handling tim.

"Jika semua pemain Semen Padang respek pada pelatih penggantinya, tentu suasana di dalam tim akan berubah menjadi lebih baik, itu yang berbahaya," imbuh pelatih 46 tahun itu.

Serentetan hasil buruk yang diperoleh Semen Padang yang tak pernah menang dalam enam laga menurutnya juga berpotensi membuat mereka bangkit. Sebab, Kuncoro sudah membuktikan hal tersebut di timnya sendiri.

"Kami sudah pernah mengalami fase yang demikian, hasil buruk dalam sejumlah pertandingan memang ada pengaruhnya secara mental ke pemain, bisa jadi mereka terbebani untuk menang, tapi bisa saja keinginan kuat untuk menang itu akan membuat mereka termotivasi," tandasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya