Tantang Semen Padang, Milo Ingatkan Pemainnya Jaga Konsentrasi

Reporter : Agung Prima
Pemain Arema berlatih keras (C) WEAREMANIA

Wearemania.net - Menantang Semen Padang di pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim Padang, Jumat (12/7/2019) sore, Milomir Seslija tak ingin timnya kembali kebobolan di menit-menit akhir. Pelatih Arema FC itu mengingatkan pemainnya untuk terus menjaga konsentrasi hingga laga bubar.

Sejauh ini, Arema sudah kebobolan 10 gol di Liga 1 2019. Empat gol di antaranya bersarang ke gawang Arema di menit-menit akhir.

"Ketika saya melatih di tahun 2016 lalu, masalah seperti ini juga terjadi pada kami, menurut saya ini masalah pada sesi latihan, maksudnya banyak program latihan yang membuat pemain sangat kuat di awal pertandingan," ujar Milo, sapaan akrab si pelatih.

Karenanya, pelatih asal Bosnia itu menegaskan sudah mengganti program latihan. Harapannya, dengan perubahan materi latihan yang dilakukannya gawang Arema tak lagi kebobolan di menit akhir.

"Sepak bola itu tidak bisa diprediksi, di sepak bola sebuah tim bisa mencetak gol karena permainan bagus, kesalahan lawan, dan cuaca, kami tidak boleh panik oleh apa pun," imbuhnya.

Namun, ketika gawang tim kebobolan oleh lawan, itu tidak bisa disebut momen buruk. Yang bisa dilakukan adalah berbenah, salah satunya dengan mengganti program latihan, seperti yang sudah dilakukannya.

"Masalah konsentrasi hingga menit akhir ini adalah masalah di sepak bola Indonesia, seharusnya kita bekerja dengan fokus hingga menit akhir, karena kita tidak pernah tahu sesuatu yang berbahaya (yang menyebabkan kebobolan) bisa saja terjadi di akhir pertandingan," tegasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya