REVIEW Semen Padang 0-1 Arema FC: Poin Tandang Pertama

Reporter : Agung Prima
Selebrasi gol Dedik Setiawan (C) AREMAFC

Wearemania.net - Setelah dua kali kalah di kandang lawan, Arema FC akhirnya menuai poin tandang pertamanya di pekan kedelapan Liga 1 2019. Tiga poin perdana di luar kandang mereka itu didapatkan setelah skuat Singo Edan mengalahkan tuan rumah Semen Padang 1-0 di Stadion Haji Agus Salim Padang, Jumat (12/7/2019) sore.

Meski bermain sebagai tim tamu, Arema justru lebih dahulu mengambil inisiatif serangan. Bahkan pada menit pertama mereka sudah mendapatkan peluang perdana lewat kaki Sylvano Comvalius, namun gagal.

Semenit berselang, Semen Padang coba membalas. Tim tuan rumah meraih peluang melalui tembakan Irsyad Maulana yang melebar ke sisi kiri gawang Arema yang dijaga kiper Utam Rusdiyana.

Peluang beruntun datang dari kubu tuan rumah di menit 5 dan 6. Diawali tendangan bebas Dedi Hartono yang meninggi, lalu Karl Max yang gagal menyambut umpan lambung Riski Novriansyah.

Dedik Setiawan mendapatkan peluang emas untuk membawa Arema unggul di menit 12. Usai lolos dari jebakan offside, tembakan menyusur tanah dengan kaki kirinya yang gagal disergap kiper Semen Padang, Teja Pakualam ternyata masih mampu disapu oleh Dedi Gusmawan di mulut gawang.

Dua peluang beruntun kembali didapatkan Semen Padang di menit 16 dan 17. Pertama, tembakan Riski menyambut umpan manis Dedi dari sisi kiri pertahanan Arema gagal mengarahkan bola ke gawang lawan, kemudian tembakan Max pun mampu diblok Utam.

Makan Konate yang lolos dari jebakan offside di menit 23 turut membuka peluang membawa Arema unggul. Sebelum mampu melepaskan tembakan, ayunan tangan Agung Prasetyo membuatnya terjatuh, meski tak dianggap pelanggaran oleh wasit.

Pada menit 31, giliran Dedik yang menyambut umpan lambung Dendi Santoso. Sayang, terlalu lama menguasai bola dan tak sigap menembak atau pun mengumpan membuat bola lepas dari kakinya.

Dua menit berselang, Dedik memberikan umpan tarik sambil mengangkat tinggi kaki kanannya dari rusuk kiri pertahanan lawan. Bola yang mampu dijangkaunya gagal ditanduk dengan baik oleh kepalanya ke gawang Semen Padang, dan justru mengarah ke sebelah kiri gawang Teja.

Kombinasi apik para barisan penyerang Arema di menit 34 hampir saja menghukum kubu tuan rumah. Bola dari kaki Dendi di rusuk kanan pertahanan Semen Padang dikirim ke Comvalius, disodorkan pada Dedik di rusuk kiri, kemudian jatuh di kaki Konate, yang sayang tembakannya membuat bola melebar, meski Teja sudah mati langkah.

Gol yang ditunggu-tunggu Aremania yang membirukan kandang Semen Padang akhirnya datang juga di menit 38 melalui kepala Dedik. Sebuah serangan balik lewat sisi kanan bidang Arema mampu dimaksimalkan Comvalius dengan crossing kaki kiri menukik tajam, di mana bola dibelokkan kepala Dedik ke gawang Semen Padang tanpa mampu dijangkau tangan Teja yang sempat terbang.

Tertinggal 1-0, Semen Padang langsung merespon dengan serangan cepat. Selang semenit dari gol Dedik, Max mencoba melepaskan tendukan kepala yang mampu ditangkap oleh Utam yang terbang ke sisi kiri gawangnya.

Lima menit jelang turun minum benar-benar menjadi panggung bagi barisan penyerang Arema, karena tiga peluang sekaligus mampu mereka dapatkan. Teja menjadi penyelamat gawangnya dengan menahan tembakan menyusur tanah Dedik di menit 41, juga tendangan bebas Konate di menit 42 dan 45.

Pada babak kedua, Semen Padang mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka ke gawang Arema. Namun, sebuah peluang di menit 53 dari tembakan kaki kiri Irsyad malah membuat bola melambung tinggi di atas mistar gawang Utam.

Empat peluang di antara menit 54 hingga 57 nyaris membuat gawang Teja kebobolan kedua kalinya. Mulai dari tembakan kaki kanan Konate yang ditangkap Teja, tembakan kaki kiri Comvalius yang juga diblok Teja, tendangan voli Dedik yang menerpa mistar gawang Semen Padang, sampai bola first time Hanif yang jatuh di pelukan si kiper lawan.

Empat menit jelang laga bubar, barisan tukang gedor Arema terus menebar teror. Tandukan kepala Comvalius yang melebar di menit 88, juga tembakan Hanif yang sanggup diblok Teja, tak mampu mengubah skor 1-0 untuk kemenangan Arema.

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya