Begal Tak Silau Ketajaman Penyerang Asing Perseru Badak Lampung

Reporter : Agung Prima
Yanuar Hermansyah (C) AKAIBARA

Wearemania.net - Yanuar Hermansyah mengaku tak silau dengan ketajaman penyerang asing Perseru Badak Lampung, Francisco Torres yang akan dihadapi timnya di laga pekan kesembilan Liga 1 2019, Selasa (16/7/2019) malam di Stadion Kanjuruhan Malang. Pelatih kiper Arema FC itu meminta siapa pun kiper yang diturunkannya untuk mewaspadai semua pemain lawan.

Sejauh ini, dalam delapan laga yang dijalani di Liga 1 2019, Perseru mampu mencetak delapan gol ke gawang lawan. Empat di antaranya dibuat oleh Torres, hanya dalam tiga pertandingan melawan Persipura Jayapura, Barito Putera (2 gol), dan Semen Padang.

"Kalau masalah itu siapa pun harus kami waspadai, katakanlah Torres, menjaganya adalah tugas dari pemain belakang, tapi tidak bisa seperti itu juga, karena siapa pun harus siap mengantisipasi pergerakannya, termasuk kiper juga dalam situasi dibutuhkan harus siap," ungkap pelatih yang akrab disapa Begal itu.

Siapa pun kiper yang akan dimainkannya, entah itu Kartika Ajie, Utam Rusdiyana, Sandi Firmansyah ataupun Andryas Francisco, menurutnya tak boleh punya sikap meremehkan lawan. Apalagi, diketahui, Perseru punya rekor tandang menang dua kali.

"Jangan sampai kita meremehkan satu-dua pemain lawan, siapa pun itu, karena dia bisa saja tiba-tiba muncul untuk mencetak gol," imbuh eks pelatih kiper Persela Lamongan ini.

Begal mewanti-wanti agar kejadian melawan PS Tira-Persikabo terulang lagi, di mana Ajie terpeleset saat hendak menghalau tendangan jarak jauh Parfait Essangue yang seharusnya mudah untuk ditangkap. Sebab, menurutnya kemungkinan lawan untuk mencetak gol itu banyak cara, bisa dari tembakan langsung, kombinasi true pass, atau crossing.

"Kalau sudah masuk lapangan, semua kemungkinan itu harus diwaspadai, kiper harus fokus dalam 90 menit, satu persen saja meleng maka hancurlah dia," pungkas kiper legendaris Arema era Galatama tersebut.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya