PREVIEW Arema FC vs Perseru Badak Lampung: Pertahankan Tren Positif

Reporter : Agung Prima
Arema menjamu Perseru Badak Lampung (C) AREMAFC

Wearemania.net - Arema FC akan menjamu tamunya, Perseru Badak Lampung di pekan kesembilan Liga 1 2019, Selasa (16/7/2019), pukul 18.30 WIB. Bermain di Stadion Kanjuruhan Malang, skuat Singo Edan dituntut untuk mempertahankan tren positif.

Hamka Hamzah dan kawan-kawan baru saja memenangi dua laga beruntun di Liga 1 2019. Usai menekuk Persipura Jayapura di kandang sendiri 3-1, mereka menjungkalkan tim tuan rumah Semen Padang 1-0 pekan lalu.

Pelatih Arema, Milomir Seslija mengaku senang timnya mendapatkan tiga poin di laga tandang, sekaligus mengapresiasi perjuangan para pemainnya. Sebab, di tengah cuaca panas Kota Padang, mereka mampu mendapatkan poin penuh.

"Melawan Perseru Badak Lampung, saya menargetkan Arema tetap di jalur kemenangan, kami harus tampil lebih bersemangat dari sebelumnya, tetap fokus ke pertandingan, kuncinya adalah kerja keras," ungkap pelatih yang akrab disapa Milo tersebut.

Mempertahankan tren positif tentu tidak lebih mudah ketimbang meraihnya. Terlebih Perseru Badak Lampung punya rekor memenangi dua laga tandang di Liga 1 2019, saat mereka bermain di markas Kalteng Putra dan Semen Padang, serta hasil imbang di kandang Persipura Jayapura.

"Untuk menjaga hasil positif saat menghadapi tim lawan yang mungkin akan tampil lebih bertahan dari lawan sebelumnya, kami akan mencari solusinya, sebisa mungkin bagaimana caranya kami dapat mencetak gol lebih banyak dari lawan," imbuh pelatih 54 tahun ini.

Hal yang perlu diperhatikan pelatih asal Bosnia itu, Perseru Badak Lampung memiliki waktu recovery dua hari lebih banyak dari Arema. Meski demikian, Milo tetap percaya diri, mengingat kondisi timnya sekarang sedang bagus-bagusnya.

Terlebih, laga ini tidak lagi dilangsungkan di Stadion Gajayana Malang, seperti ketika Arema menjamu PS Tira-Persikabo dan Persipura. Kembali ke Stadion Kanjuruhan Malang menurut Milo merupakan suatu keuntungan tersendiri bagi timnya yang harus dimaksimalkan.

"Bagi saya kontur lapangan di Kanjuruhan lebih cocok dengan tipikal permainan Arema, yang mengandalkan passing dan kecepatan berlari, bola bisa lebih cepat bergerak dan tidak liar seperti lapangan di Gajayana," tandasnya.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya