Lawan Perseru Badak Lampung, Milo Pastikan Ada Rotasi

Reporter : Agung Prima
Milomir Seslija (C) AKAIBARA

Wearemania.net - Menyadari minimnya waktu recovery jelang laga melawan Perseru Badak Lampung di Stadion Kanjuruhan Malang, pada pekan kesembilan Liga 1 2019, Selasa (16/7/2019) malam, Milomir Seslija memastikan akan ada rotsi pemain. Namun, rotasi yang dilakukan pelatih Arema FC itu tidak besar-besaran.

Menurutnya, saat mengalahkan Persipura Jayapura 3-1 dua pekan sebelumnya, pelatih berusia 54 tahun itu melakukan rotasi empat pemain sekaligus. Kemudian, saat menang 1-0 di kandang Semen Padang, cuma ada satu pemain yang dirotasi.

"Melawan Perseru Badak Lampung mungkin akan ada rotasi 1-2 pemain saja, bagi kami tidak mudah memilih pemain untuk menerapkan rotasi, karena kami harus mencari pemain yang benar-benar cocok dengan skema permainan tim yang sudah terbentuk," ujar pelatih yang akrab disapa Milo itu.

Pelatih asal Bosnia ini sebenarnya juga khawatir jika salah pilih pemain saat melakukan rotasi. Sebab, kesalahan itu pernah terjadi ketika mereka melakukannya di mana hasilnya Arema kalah 2-1 di kandang sendiri dari PS Tira-Persikabo.

"Kami harus berhati-hati dalam memilih pemain untuk melakukan rotasi ini, tentunya ada beberapa pertimbangan, misalnya pemain itu sudah berapa lama bermain sebelumnya, dan seperti apa kontribusinya untuk tim," imbuh pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut.

Dicontohkannya, ketika lini depan yang dihuni Dedik Setiawan dan Sylvano Comvalius sudah sangat padu dan menghasilkan gol demi gol, maka mustahil merotasi mereka. Milo tak akan menuruti suara-suara orang lain yang memintanya memainkan pemain lain, seperti Rivaldy Bawuo atau Ahmad Nur Hardianto misalnya.

"Rotasi pemain akan kami lakukan jika ada pemain yang cedera atau akumulasi kartu, kami masih menjalani enam laga, pemain lain masih punya banyak kesempatan untuk tampil, harus sabar saja, saat ini situasi di tim juga sedang bagus, tak ada saling cemburu antar pemain," pungkas Milo.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya