Penyerang Arema FC Diminta Lebih Tenang di Kota Penalti

Reporter : Agung Prima
Riky Kayame (C) AREMAFC

Wearemania.net - Banyaknya peluang timnya yang terbuang sia-sia di dua laga terakhir melawan Persipura Jayapura dan Semen Padang menarik perhatian Singgih Pitono. Asisten pelatih Arema FC itu meminta para penyerang timnya untuk lebih tenang saat berada di kotak penalti ketika menjamu Perseru Badak Lampung di pekan kesembilan Liga 1 2019, Selasa (16/7/2019) malam.

Masalah menyia-nyiakan peluang di depan gawang lawan seperti itu, menurut Singgih tak bisa diobati oleh tim pelatih. Masalah situasional seperti itu jawabannya ada pada diri si pemain sendiri.

"Yang pasti penyebabnya adalah si pemain kurang tenang, sehingga peluang mencetak gol terbuang sia-sia, dia harus mengerti bagaimana caranya bisa mencetak gol dengan tenang, karena setiap kesempatan harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin," kata Singgih.

Ketenangan menurutnya bisa diciptakan dan dibiasakan oleh si pemain melalui sesi latihan. Hal itu penting agar situasi dalam sesi latihan tersebut terbawa dalam pertandingan sesungguhnya.

"Kalau pemain mau menjalani sesi latihan dengan hati akan keluar di pertandingan sesungguhnya, kalau berangkat dari mes atau rumah sudah tidak fokus untuk berlatih, bagaimana mau tenang, apalagi ketika ada masalah di luar sepak bola," imbuhnya.

Masalah-masalah di luar sepak bola seperti itu menurutnya sebaiknya dilupakan sejenak. Terlebih di dalam pertandingan yang membutuhkan konsentrasi selama 90 menit.

"Saya bisa berbicara demikian, karena sudah pernah mengalaminya sendiri semasa masih aktif bermain sepak bola, memang begini realitanya, maka dari itu sangat penting adanya ketenangan pikiran," pungkas penyerang Arema di era Galatama itu.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya