REVIEW Arema FC 4-1 Perseru Badak Lampung: Pesta Gol, Sam!

Reporter : Agung Prima
Arema pesta gol di Kanjuruhan (C) AREMAFC

Wearemania.net - Arema FC pesta gol ke gawang tamunya, Perseru Badak Lampung di pekan kesembilan Liga 1 2019, Selasa (16/7/2019) malam. Bermain di Stadion Kanjuruhan Malang, skuat Singo Edan menang telak dengan skor 4-1.

Bertindak sebagai tuan rumah, Arema mengambil inisiatif kendali serangan. Sejak wasit membunyikan peluit tanda dimulainya babak pertama, Arema menggebrak lewat trio Dendi Santoso, Dedik Setiawan, dan Sylvano Comvalius di lini depan.

Makan Konate akhirnya membuka keunggulan Arema di menit 5 memanfaatkan bola liar. Bola sepakan Dendi Santoso yang sempat diblok kiper Daryono ternyata jatuh di kaki Konate dan seketika didorong ke dalam gawang untuk membawa Arema ungul 1-0.

Pada menit 16', Dedik yang lolos dari jebakan offside melepaskan tembakan kaki kiri. Namun, kiper Perseru Badak Lampung, Daryono mampu mementahkan peluang tersebut.

Konate menggandakan keunggulan Arema menjadi 2-0 di menit 23' melalui gol keduanya. Memanfaatkan sebuah blunder, bola dibawanya ke dalam kotak penalti, sedikit menipu, bola ditendangnya dengan kaki kanan ke pojok kiri gawang Daryono yang tak mampu berbuat apa-apa.

Perseru Badak Lampung mampu memperkecil ketinggalannya menjadi 2-1 lewat gol Talaohu Abdul Mushafry di menit 29'. Berawal dari blunder Comvalius yang terlalu lama membawa bola membelakangi gawang lawan, bola akhirnya dicuri Francisco Torres, lalu dibawa memasuki kotak penalti lawan, kemudian diumpan kepada TA Mushafry yang tinggal menyontek pelan merobek jala gawang Arema.

Kecolongan satu gol, Arema meningkatkan intensitas serangannya. Penetrasi Dendi menembus rusuk kiri pertahanan Perseru Badak Lampung di menit 32' nyaris membawa Arema unggul jauh, andai bola tak meninggi di atas mistar gawang lawan.

Peluang untuk Arema kembali datang di menit 48'. Kali ini, tembakan kaki kanan Konate melebar ke sisi kiri gawang Perseru Badak Lampung.

Bola hasil umpan datar Comvalius di menit 52' sempat disambar Dedik. Namun, bola hasil tembakannya jatuh di pelukan kiper Daryono.

Si kiper kembali mementahkan peluang Arema di menit 57'. Kali ini tembakan kaki kanan Konate menyambut sebuah crossing ditepisnya keluar.

Pada menit 71', Comvalius mengubah papan skor menjadi 3-1, melalui golnya. Sebuah umpan cantik Dedik mampu ditanduknya dengan tepat mengarahkan bola ke gawang lawan, tanpa mampu dijangkau Daryono.

Konate benar-benar melengkapi pesta gol Arema dengan hattricknya yang dibuat di menit 78'. Sebuah tendangan bebas menawan darinya menjadi penutup malam yang tak akan dilupakan oleh Aremania yang menjadi saksi kemenangan 4-1 tersebut.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya