PREVIEW Madura United vs Arema FC: Buktikan Kekompakan!

Reporter : Agung Prima
Selebrasi gol (C) AREMAFC

Wearemania.net - Arema FC akan menjajal tim bertabur bintang, Madura United di pekan ke-10 Liga 1 2019, Sabtu (20/7/2019) malam di Stadion Ratu Pamelingan Pamekasan. Di laga ini skuat Singo Edan harus membuktikan kekompakan mereka lebih baik daripada kemampuan individu pemain-pemain tim tuan rumah.

Materi pemain MU tergolong mentereng di antara tim-tim peserta Liga 1 2019 lainnya, sampai-sampai dijuluki sebagai Los Galacticos-nya Indonesia musim ini. Pelatih Arema, Milomir Seslija melihat ada celah di balik status kebintangan tersebut.

Menurutnya, MU kerap bermain individual ketimbang mengandalkan kolektivitas, terutama di lini depan. Kemampuan individu para penyerangnya, seperti Greg Nwokolo, Beto Goncalves, dan Aleksandar Rakic sangat harus diwaspadai jika tak ingin gawang Arema kebobolan banyak gol di laga ini.

"Madura United punya pemain dengan kemampuan individual yang bagus, tapi kami punya kekompakan tim, kami yakin dengan kekompakan tersebut kami masih memiliki kesempatan untuk menang," kata pelatih yang akrab disapa Milo itu.

Menghadapi tim bertabur bintang seperti MU, menurut pelatih asal Bosnia tersebut, skuat Singo Edan harus tampil lebih bagus dari lawan. Berdasarkan hasil analisisnya, jika ingin menang, Arema harus menampilkan pertahanan dengan penuh konsentrasi dan menyerang dengan kepercayaan diri lebih.

"Saya pikir ini akan menjadi laga yang bagus, karena mereka sama-sama biasa memainkan sepak bola menyerang seperti yang kami peragakan, kami akan menampilkan permainan terbaik, semua tergantung pada usaha kami sendiri di lapangan," imbuhnya.

Ditegaskannya, Arema datang ke Madura bukan hanya untuk tampil bertahan dan mengandalkan serangan balik saja demi mengurangi risiko kekalahan. Timnya akan menampilkan pressing tinggi seperti yang diperagakan di Piala Presiden 2019 lalu, namun semua tergantung pada pemain dan situasi di lapangan.

Sejauh ini, MU baru sekali kalah di kandang Persipura Jayapura 1-0 pekan lalu, dan menempati posisi keempat dengan 14 poin. Sementara Arema, yang memenangi tiga laga terakhirnya berada di peringkat sembilan klasemen sementara dengan koleksi 12 poin.

"Laga ini tidak mudah, kami respek pada mereka, kami mencoba berbuat sesuatu di sini, kami akan melakukan yang terbaik, mencoba melakukan permainan yang kami inginkan seperti beberapa laga terakhir yang kami menangkan, saya harap kami beruntung," tegas Milo.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya