GM Arema Paham Alasan Milo Cadangkan Pavel Smolyachenko

Reporter : Agung Prima
Pavel Smolyachenko (C) WEAREMANIA

Wearemania.net - Ruddy Widodo angkat bicara mengenai pemainnya, Pavel Smolyachenko yang sementara ini memegang rekor sebagai pemain asing yang belum memiliki menit bermain di Liga 1 2019. General Manager Arema FC itu mengaku memahami alasan pelatih timnya, Milomir Seslija masih mencadangkan si pemain hingga pekan kesembilan lalu.

Manajer berkacamata tersebut memaklumi keputusan Milo, sapaan si pelatih, tak pernah memainkan Pavel. Bahkan, di laga terakhir melawan Perseru Badak Lampung, melalui chant, Aremania meminta Pavel dimainkan, meski namanya tak ada dalam daftar susunan pemain.

"Makanya kalau boleh saran kepada Aremania, tolong lihatlah sesi latihan tim, tentu tim pelatih punya tolok ukur sendiri kenapa tidak memainkan si A atau si B, bukan cuma Pavel saja, tapi pemain lainnya juga demikian," kata Ruddy.

Namun, Ruddy mengapresiasi langkah tim pelatih yang tidak mengistimewakan pemain asing, termasuk Pavel. Siapa pun, jika mampu nyetel dengan tim, maka bisa mendapatkan tempat di tim utama.

"Tim pelatih itu menyusun skema bermain, taktik dan strategi untuk pertandingan pasti dari hasil latihan, tolok ukurnya bagaimana si pemain bisa padu dengan pemain lain," imbuhnya.

Pada laga pekan ke-10 Liga 1 2019 melawan tuan rumah Madura United, Milo memberikan isyarat bakal memainkan Pavel. Pemain asing asal Uzbekistan itu diplot menggantikan posisi Jayus Hariono yang terkena akumulasi tiga kartu kuning.

"Kami di pihak manajemen hanya memberi masukan kepada tim pelatih, tidak bisa mengintervensi," pungkas pria 47 tahun tersebut.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya