Ikhfanul Alam Dapat Sanksi Tambahan

Reporter : Agung Prima
Ikhfanul Alam (C) AKAIBARA

Wearemania.net - Kartu merah yang diterima Ikhfanul Alam dalam laga melawan Persipura Jayapura di pekan ketujuh Liga 1 2019 lalu berbuntut panjang. Tak hanya harus absen satu laga, bek tengah Arema FC itu ternyata juga mendapatkan sanksi tambahan.

Sanksi tambahan itu dijatuhkan padanya berdasarkan hasil sidang Komite Disiplin (Komdis) PSSI, Selasa (16/7/2019) lalu. Alam mendapatkan sanksi tambahan berupa larangan bermain satu laga lagi.

Alam mendapatkan kartu merah langsung di menit 74 usai menjatuhkan gelandang Persipura, Inkyun Oh. Kartu merah langsung itulah yang membuat kasunya harus masuk ke meja sidang Komdis PSSI dan didakwa berlaku tak sportif.

Pemain asli Malang itu sebenarnya sudah menjalani sanksi satu kali laga karena kartu merah langsung dan absen di laga pekan kedelapan melawan Semen Padang lalu. Kemudian, di pekan kesembilan, saat Arema menjamu Perseru Badak Lampung, namanya masuk di bench cadangan.

Nama Alam tak masuk dalam lawatan skuat Singo Edan ke kandang Madura United di pekan ke-10, Sabtu (20/7/2019) malam. Sebagai pengganti, pelatih Milomir Seslija membawa Rachmat Latif sebagai stopper pelapis Hamka Hamzah dan Arthur Cunha.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya