Alfin Tuasalamony Tak Jadi Disiapkan Lawan Bhayangkara FC

Reporter : Agung Prima
Alfin Tuasalamony (C) WEAREMANIA

Wearemania.net - Setelah absen saat timnya kalah dari Madura United 1-0 pekan lalu, Alfin Tuasalamony sejatinya sudah disiapkan untuk laga selanjutnya menjamu Bhayangkara FC di pekan ke-11 Liga 1 2019, Jumat (26/7/2019) sore. Bek sayap kanan Arema FC itu ternyata harus absen lagi kali ini.

Pekan lalu, Alfin terpaksa absen lantaran cedera engkel. Cedera tersebut didapatnya dalam laga melawan Perseru Badak Lampung yang berakhir untuk kemenangan Arema 4-1.

"Awalnya memang dia disiapkan melawan Bhayangkara FC, tapi setelah diobservasi lagi, ternyata kondisi cedera Alfin ini agak sedikit parah, karena ada ligamen di bagian dalam engkel yang memar," ungkap Sport Therapist Arema, David Setiawan.

David mengaku harus berkonsultasi lagi dengan dokter Nanang Tri Wahyudi, dokter tim Arema untuk kemungkinan Alfin bisa dimainkan di laga melawan Bhayangkara FC. Sebab, awalnya pemain asal Ambon itu diperkirakan cuma butuh waktu sepekan untuk pulih dari cedera engkelnya.

"Tapi sejauh ini situasinya belum menuju ke arah dia bisa bermain melawan Bhayangkara FC, meskipun sekarang sudah kami berikan terapi penguatan, kita tunggu dua hari lagi, saya yakin kondisinya lebih bagus," imbuhnya.

Sport Therapist asal Jambi itu juga harus berdiskusi dengan pelatih Milomir Seslija soal peluang Alfin untuk bermain ini. David memberi isyarat bisa saja Alfin dipaksakan untuk bermain jika tenaganya memang dibutuhkan tim di posisi bek kanan yang pekan lalu diisi Agil Munawar.

"Kalau pun Alfin dipaksakan bermain, dia tidak bisa 90 menit, mungkin estimasinya hanya sekitar 45 menit saja, tapi semua itu keputusannya kembali kepada pelatih," tegas eks Sport Therapist Persiram Raja Ampat itu.

 

Ikuti WEAREMANIA di Instagram dan Channel Youtube untuk mengikuti update tim Arema FC paling lengkap, cepat dan terpercaya!

Loading...

Komentar Aremania

Jadwal Pertandingan

VS
Liga 1 2019 - Stadion Kanjuruhan - 26/7 - 15.30 WIB
Jadwal Selengkapnya

Jadwal Pertandingan

1 - 0
Liga 1 2019 - Stadion Ratu Pamelingan - 20/7 - 18.30 WIB
Hasil Selengkapnya